Pj.Bupati Minta Persiapkan Generasi untuk Indonesia Emas 2045

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Menyongsong masa depan gemilang, semua pihak harus peduli terutama dalam pendidikan agama, akhlak dan budi pekertinya.

Demikian sambutan pj bupati takalar, Setiawan Aswad saat membuka acara haflah musyahadah wisuda dantri TK/TPA LPPTKA DPK BKPRMI kecamatan pattallassang di gedung Islamic Centre takalar, Minggu 21 April 2024
Dikatakan bahwa jumlah 430 santri yang diwisuda harus disiapkan sebagai generasi
qur’an.
Menurutnya untuk menyiapkan generasi masa depan atau generasi Qur’an semua pihak harus peduli terutama dalam pendidikan agama, akhlak dan budi pekertinya.
Kegiatan katanya sangat strategis karena dari wisuda ini banyak manfaat yang akan diperoleh bagi anak-anak kita dalam mempersiapkan masa depannya.

Generasi masa depan dalam menyongsong indonesia emas 2045 mendatang katanya harus disiapkan untuk bersaing dengan warga negara luar, sehingga dari sekarang harus dibekali dengan pendidikan, kesehatan dan keterampilan serta keahlian untuk menghadapi tantangan tersebut.

Peran orang tua kata Setiawan Aswad sangat penting dalam kelanjutan pendidikan anak-anak, jangan sampai terputus begitu saja baik dalam hal membaca, menghafal, memahami dan mengamalkan Al-Qur’an.
Untuk itu, kepada para orang tua harus membekali anak-anak untuk 20 tahun ke depan dengan memberikan pendidikan yang tinggi.
Jika anak kita mempunyai keterampilan dan keahlian serta literasi Al-Qur’annya bagus dia akan mampu untuk bersaing dengan orang asing dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.
Diakhir sambutannya pj bupati mengingatkan bahwa tidak kalah pentingnya juga harus memiliki energi SDM seperti energi intelektual, energi emosional, energi spiritual dan energi fisik.
Namun energi spiritual paling tinggi dari energi yang lain, karena dengan bekal agama yang baik akan membawa kita dengan motivasi yang berlandaskan agama dan dengan literasi Al-Qur’an kita tidak hanya membacanya tetapi juga harus memahami arti dari Al-Qur’an dan mengamalkannya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua umum BKPRMI sulsel, perwakilan forkopimda, kabag kesra, kabag prokopim, pengurus BKPRMI kecamatan pattallassang, pembina TPA kec.pattallassang, santri wisuda se kec.pattallassang serta para orang tua santri.

Muliati – Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *