Kalau Ada Yang Kurang Dipahami Dalam Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji, Supaya Tidak Ragu Bertanya

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Demikian kata kepala kantor kementerian agama takalar, Solihin S.Kom, MA saat bimbingan manasik haji dibuka pj bupati takalar, Setiawan Aswad baru-baru ini di masjid agung takalar,

Solihin melaporkan beberapa rangkaian manasik haji jemaah reguler diantaranya bimbingan manasik haji tingkat kabupaten dilaksanakan 2 kali dan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan akan dilaksanaman selama 8 kali yang dimulai sejak tgl 18 s/d 28 april 2024.
Sementara kuota jemaah haji takalar tahun 2024 katanya sebanyak 272 orang dengan rincian 192 wanita dan 80 laki-laki.
Dan akan bergabung dengan jamaah kabupaten pangkep pada kloter 19 embarkasi makassar dan akan masuk asrama haji pada tanggal 23 mei 2024 dan insya allah diberangkatkan ke arab saudi pada tanggal 24 mei 2024 pukul 17.00 wita.

Solihin mengatakan kepada jemaah calon haji apabila ada yang tidak dipahami dalam pelaksanaan bimbingan manasik haji, hendaknya tidak ragu untuk bertanya kepada pembimbing manasik haji sehingga bisa mendapatkan pengetahuan yang baik dan benar tentang pelaksanaan ibadah haji.
Karena semakin banyak pemahaman, pengetahuan, dan wawasan terkait pelaksanaan ibadah haji akan mempermudah mencapai haji yang mabrur.

Turut hadir dalam bimbingan manasik haji tersebut kakanwil kementrian agama provinsi sulsel, H.Muh.Tonang, petugas haji daerah takalar sekaligus kajari soppeng, H.Salahuddin, ketua DPRD takalar, sekda, kapolres, perwakilan kajari takalar, perwakilan dandim 1426 takalar, perwakilan ketua pengadilan negeri takalar, perwakilan ketua pengadilan agama, ketua baznas takalar, ketua IPHI takalar dan pimpinan cabang ; bank sulselbar, mandiri dan BSI takalar.

Muliati – Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *