Berkomitmen Mendorong Peningkatan Pembangunan serta Perbaikan Kehidupan Masyarakat

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID, Sebelum H. Muhammad Rijal Tawang memutuskan ikut nyaleg bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil 4 Takalar meliputi dua Kecamatan ; Galesong dan Galesong Utara memperebutkan kursi DPRD untuk periode 2024-2029, pria kelahiran Kampung Pa’lalakkang Galesong 20 April 1981 bekerja sehari-hari sebagai pengusaha.

Dengan niat suci untuk mengabdikan diri kepada masyarakat secara umum sehingga usahanya mendapat berkah Allah SWT meraih suara kursi DPRD Takalar dan mantan pengusaha ini dilantik jadi Ketua DPRD pada 17/10-2024

Demikian dikatakan kepada Wakil Pemimpin Redaksi Surat Kabar Daulat Rakyat yang juga Penanggung Jawab, Pemimpin Redaksi Media OnLine Topikterkini.id di Rumah Jabatan Ketua DPRD Takalar Senin 31/20-2024.

Dikatakan bahwa sebelum ikut nyaleg, kebiasaannya setiap kali pesta demokrasi pilcaleg, dia H. Muhammad Rijal senang membantu caleg yang dijamin akan fokus memperjuangkan hak dan kepentingan rakyat secara umum jika jadi anggota DPRD.
Sama dengan pemilukada periode lalu 2017-2022 membantu Calon Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah hingga berhasil memenangkan pertarungan.

Ketika ditanya untuk pemilukada saat ini, H.Muhammad Rijal mengaku wajib bersama partainya, kemana dukungannya berpihak disitu ada dia.

Tidak sama ketika masih pengusaha dia sendiri yang menentukan pilihannya kepada siapa saja yang dikehendaki.

Namun dalam memilih calon anggota DPRD sebelumnya bukan serta merta asal memilih tetapi betul-betul meneliti menggunakan dua tangkapan kaca spion yang dipancang selama ini seperti bagaimana keseharian dari caleg pilihannya apakah nanti dalam mengemban tugas DPRD bisa mengutamakan kepentingan rakyat.

Sebab ia ingin perjuangannya betul-betul bisa dirasakan manfaatnya terutama masyarakat yang kurang mampu.
Mereka tidak ingin perjuangannya sia-sia jangan sampai caleg pilihannya nanti jadi anggota DPRD, hanya mengutamakan pribadinya atau kelompoknya saja.

Prinsip H.Muhammad Rijal jadi anggota DPRD terlebih Ketua adalah bekerja untuk rakyat terutama yang kehidupannya dibawa standar.

Sebagai Anggota DPRD terlebih Ketua, H.Muhammad Rijal mengaku akan mengemban tugas dan fungsi sebagai representasi rakyat, dari 3 fungsi masing-masing ; legislasi pembuatan Peraturan Daerah berikut penyempurnaan perangkat hukumnya, pembahasan anggaran dan pengawasan.

Untuk membuat Peraturan Daerah katanya harus diseleksi sebaik mungkin betul-betul yang berpihak kepada rakyat dan banyak manfaatnya sehingga belanja keuangan negara bisa tepat sasaran.

Sedangkan untuk pembahasan anggaran akan di vol up secara bersama-sama dengan anggota DPRD lainnya agar tidak keluar dari peruntukannya karena kalau bukan peruntukannya, dampak buruknya kepada masyarakat.

Sementara anggota DPRD wajib bersama rakyat terlebih ketika menemui kesulitan, nafkah misalnya serta kesulitan lain, anggota DPRD wajib berada disamping rakyat.

Untuk Pengawasan hendaknya diperketat di semua OPD dalam pengelolaan keuangan Negara agar tidak terjadi kebocoran atau ada pihak yang memanfaatkan wewenangnya demi kepentingan pribadi, namanya uang menggiurkan ingin dimiliki banyak orang.

H.Muhammad Rijal Tawang mengatakan sudah berkomitmen besama dengan rakan-rekannya untuk mendorong peningkatan pembangunan takalar serta untuk lebih memperbaiki kehidupan rakyat.

Ketika ditanya alasannya, mantan pengusaha ini mengatakan mendorong kepala desa untuk lebih meningkatkan pelayanan serta kepeduliannya kepada masyarajat semoga kedepan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh kesulitan memperoleh haknya seperti misalnya hak warga miskin tidak dapat di nikmati karena nyasar kepada warga yang kehidupannya sudah cukup.

Betapa tidak bantuan pemerintah bermacam-macam jenis terlampau besar untuk rakyat semuanya melalui kepala desa sehingga kalau aparat pembantu bupati ini betul-betul mengemban tugas dengan baik dan benar sadar akan abdi negara dan abdi masyarakat, tidak membeda-bedakan pelayanan walau yang bukan pendukungnya, insyaallah keluhan masyarakat bisa hilang atau paling tidak secara berangsur hingga tuntas untuk mengarah kepada kehidupan yang lebih baik.

Maggarisi Saiyye

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *