Warga Melapor Tidak Dapat BLT, Kades Lantang Uraikan Batas Kreteria Dan Ketersediaan DD

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID – Dikabarkan adanya beberapa warga Desa Lantang Kec. Polsel Kab. Takalar Sulsel melapor karena merasa kecewa tidak menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) padahal mereka pada berpendapat, masing masing layak terima.

Terkait isu laporan warga tersebut, Kepala Desa Lantang, Muhammad Kasim saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa mulai tahap pendataan, verifikasi data yang melibatkan semua unsur di desa hingga pada proses penyaluran BLT DD, kita anggap sudah sesuai dengan Prosedur dan tidak ada rekayasa.

Kades Muhammad Kasim menambahkan, bahwa tidak mungkinlah semua warga kita berikan BLT DD mengingat ada batasan kriteria tertentu yang ditetapkan dan selain itu anggaran kita di Desa juga sangat terbatas.

Hal itu berdasarkan Permenkeu No 40/2020, anggaran untuk BLT Dana Desa maksimal kita bisa anggarkan hanya 35% dari Dana Desa, artinya ada aturan yang mengikat kita, baik terkait besaran anggarannya maupun kriteria keluarga penerima manfaatnya, sehingga terbatas warga yang bisa kita daftar sebagai penerima BLT Dana Desa. Jelasnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris Desa Lantang, Mustari yang juga ditemui di ruang kerjanya membenarkan, pernah ada warganya datang membawa kartu keluarga sebanyak sepuluh KK, tapi tidak mungkin kita kasih masuk semua mengingat kita di batasi oleh kriteria dan ketersediaan anggaran Dana Desa. Paparnya.

( wahidin )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *