Tutup Kios Di Siang Hari, Pengencer Pupuk Kel. Balangberu Bontoa Diduga Selundupkan Keluar Daerah

  • Whatsapp

JENEPONTO TOPIKTERKINI.ID-Terkait kelangkaan pupuk di wilayah Kel. Balangberu dan Kel. Bontoa, pemilik Kios pupuk Sumber Rahmat selaku pengecer di wilayah kedua kelurahan tersebut, diduga menyeludupkan pupuk keluar Daerah.

Hal itu patut diduga kuat, karena konon kabarnya, H. Sunardi tidak melayani petani alias pembeli pupuk di siang hari kecuali dia membuka Kios pupuknya melayani pembeli di waktu malam.

Sekaitan dengan itu dapat diperkuat pula, seiring dengan adanya beberapa warga dan bahkan Ketua Kelompok tani dan Ketua Gapoktan dari Kelurahan Bontoa mendatangi Kios Sumber Rahmat beberapa hari lalu tujuan untuk membeli pupuk subsidi.

Ketua kelompok tani,’ Cakrawala kepada Media mengatakan, bahwa dirinya merasa kesal karena sudah dua kali mendatangi H. Sunardi selaku pemilik Kios pupuk atau pengecer, pertama pada tanggal 5-Nopember lalu dan kedua pada Rabu, 12- nopember namun hasilnya tetap nihil karena tidak berhasil ditemui.

“Saya sudah dua kali kepihak pengecer untuk ingin membeli pupuk namun kios pupuk selalu tutup pada siang hari, Ironisnya lagi kalau anak pemilik toko mengatakan kepada ketua kelompok tani kalau bapak mau pupuk nanti sebentar malam dan itu harus ada rekomendasi dari pak Lurah Bontoa”.

Lanjut Ketua kelompok tani nampak terlihat kesal mengatakan, bahwa kami tidak akan tinggal diam tapi kami akan melaporkan kasus ini keoada pihak Distributor, DPRD dan Dinas terkait.

Direktur CV.Anjas, selaku Distributor pupuk bersubsidi mengatakan, bahwa dirinya sudah memerintahkan H. Sunardi sebagai pengecer di kelurahan Bontoa dan Balang beru untuk selalu membuka tokonya pada siang hari sambil geleng-geleng kepala.

(Syarifuddin Awing).

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *