Tolak Kedatangan Jurnalis, Sikap Pihak PT. Wijaya Karya Dipertanyakan

  • Whatsapp

TAKALAR TOPIK.ID – PT WIKA (Persero) yang bertender di Proyek pembangunan bendungan Pamukkulu di Desa Kale Ko’mara, Kec. Polongbangkeng Utara, Kab. Takalar, Sul-Sel, Sabtu 19/9/2020, menolak kedatangan 2 orang Jurnalis dari penggiat Lembaga Kajian Kesehatan dan Pendidikan, yang saat ini masih tetap Exis di bawah naungan payung PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kab.Takalar Sul-Sel.

Kunjungan kedua orang Jurnalis adalah bertujuan silaturrahmi secara Objektif dan untuk melakukan konfirmasi terkait pembebasan lahan yang belum sampai di tahap maksimal.

Namun kunjungan mereka nampak sia sia, karena langkah kedua Jurnalis itu, kandas terhalang Satpam yang berdiri di depan pintu Kantor PT. WIKA yang sangat jelas kelihatan tidak ada respon untuk dapat bertemu dengan Tuannya.

Jufri mengatakan, bahwa selain Satpam, juga beberapa Orang diantara mereka ada yang mengaku Polisi dan satu Orang lagi mengakunya BIMMAS di Desa proyek itu berada di Desa Kale Ko’mara Jauh, Kec Polongbangkeng Utara, Kab. Takalar, Sul-Sel, selain mengotak Atik isi Media kami Pak Polisi BIMMAS itu juga mengatakan kepada Awak media Jangan masuk di Kantor yah kalau di larang!

Jufri wartawan BAJIKI NEWS terbitan lokal Mengaku Heran dan bertanya tanya dalam hatinya, ada apa di Kantor itu, sehingga pihak PT. Wika tidak mau menerima kedatangan Jurnalis, padahal Jurnalis adalah mitra pihak pemerintah maupun swasta, serta masyarakat dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam pengawasan keuangan di semua instansi, demi keselamatan keuangan negara dan itulah salah satu peran lembaga Pers yang berkedudukan sebagai pilar ke IV.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *