Tim HKI Dan IROPIN Bagikan Kecamata kepada siswa-siswi SMPN 1 Rumbia

  • Whatsapp

JENEPONTO TOPIKTERKINI.ID–Yayasan HKI, dan IROPIN serta Dinas Kesehatan Kab Jeneponto
Mengadakan Layanan Refraksi Dan Pemberian Kacamata Kepada Siswa-Siswi SMPN 1 Rumbia kec. Rumbia Kab. Jeneponto Sul-Sel, (01/09/2020)

Kegiatan Ini Berlangsung Di SMPN 1 Rumbia,Tim HKI Dan IROPIN Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Mengadakan Refraksi atau pemeriksaan Mata Bagi 49 Siswa. 49 Diantara Siswa Tersebut 5 Diantaranya Terjaring Atau Mengalami Gangguan Penglihatan Sehingga Langsung Diukurkan Atau Dipesankan kacamata Oleh Tim.

Penanggung jawab HKI Jeneponto Fitriani Kasim, mengatakan rangkaian kegiatan ini mulai dilaksanakan Pada Bulan September 2019 yaitu diawali dengan Pelatihan Guru UKS dan screening tajam penglihatan mata siswa yang bermasalah,tetapi karena adanya pandemic corona atau Covid 19 maka distribusi kacamata baru dilaksanakan pada bulan september 2020.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMPN 1 Rumbia, H Badulu B, S.Pd., M. Pd, berterima kasih kepada TIM HKI IROPIN Dinas Kesehatan Kab. Jeneponto  atas kedatangannya di sekolah  kami untuk mengadakan refraksi atau pemeriksaan mata bagi siswa kami.

“saya juga bersyukur karena diantara sekian banyak siswa hanya 5 orang yg terjaring atau mengalami gangguan penglihatan, dan Alhamdulillah langsung dibuatkab atau dipesankan Kacamata oleh Tim HKI yang bergabung IROPIN dan Dinas Kesehatan Kab. jeneponto.

Awal Andrian

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *