Ternyata Tambang diduga tak berizin di polsel dikelolah Oknum PNS Satpol PP Makassar

  • Whatsapp

TAKALAR, Topikterkini. Id – Tambang galian C yang beroperasi di lingkungan Tengko, Kel, Bulukunyi, Kac. Polongbangkeng selatan, Kab. Takalar, diduga tidak memiliki izin operasional dan juga sangat meresahkan masyarakat.

Pasalnya, mobil truk pengangkut timbunan dan batu gunung yang keluar masuk di lokasi tambang, membuat jalanan semakin rusak becek dan licin saat hujan turun dan berdebuh jika musim kemarau.

Informasi dihimpun, bahwa pengelolah tambang tersebut atas nama dg. Dg. Mangka pegawai Satpol PP Makassar, tinggal di Lingkungan Ujungbori, Kel. Bulukunyi, Kec. Polsel.

Telah diketahui, bahwa lokasi tambang yang di olah dg mangka, itu bekas tambang Kepala lingkungan balang 1 dg liwang yang sudah di reklamasikan dan sudah di jadikan lahan perkebunan.

Jadi menurut Dg Liwang, jika lahan tersebut di buka di jadikan tambang kembali, maka jelas itu tidak memiliki izin. Jelas Dg Liwang saat ditemui oleh Media ini, dirumahnya 28/5/2019.

Selanjutnya, Zainuddin dg lau selaku pengawas tambang tersebut, ketika ditemui di di lokasi membenarkan, kalau pengelola tambang, adalah dg mangka. Namun terkait dengan perizinannya sementara proses, tetapi kegiatan ini sudah di tahui pihak Danramil polsel, Kapolsek polsel dan Camat Polsel, kata zainudin dg lau.

Warga setempat meminta pihak berwajib segera bertingdak menghentikan aktivitas tambang yang tidak memiliki izin dan sangat dikeluhkan oleh masyarakat setempat, dan juga berdampak merugikan negara.

(Hamzar siswa).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *