Terkait Protes Pejabat Pemkab Sinjai Soal Id Card Penjemput Haji, Begini Penjelasan PPPIH

  • Whatsapp

SINJAI – TOPIKterkini.id – Sejumlah pejabat daerah Lingkup Pemkab Sinjai terlihat yang terilhat  kesal terhadap sikap Kementerian Agama RI saat melakukan penjemputan jamaah Haji di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (20/08/2019) dini hari.

Ini Terkait id card yang seharusnya digunakan pejabat daerah untuk bisa masuk digedung asrama haji sudiang makassar ternyata hanya sebatas pintu gerbang saja.

Diantaranya beberapa pejabat Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sinjai, dr. Nikmat B. Situru.Kabag Humas Setdakab Sinjai, Tamsil Binawan Ia juga tak bisa masuk termasuk stafnya yang akan mengambil gambar di dalam gedung dan beberapa pejabat lainnya beserta staf Bagian Kesra Pkab Sinjai Yang terlihat kecewa saat petugas pengamanan Ketat dari Pihak Kepolisian (Anggota Polda Sulsel) yang melarang masuk karena tak menggunakan id cart yang semestinya.

Sehubungan dengan Kejadian tersebut Humas Kemenag Sinjai Fhay (Inmas Kemenag Sinjai) Yang mengkonfirmasi H.Amrullah Panitia PPIH Embarkasi Makassar (UPG) seksi Koordintaor keamanan ,Rabu(21/8/2019)Siang

Beliau mengatakan bahwa terkait dengan Id card yang digunakan khusus untuk bupati dan wakil bupati id card yg di pakai adalah AX serta kepala kemenag kab/kota ada pun pejabat yang lainnya memakai BX bupati atau wakil bupati hadir pada waktu pelepasan ataupun penerimaaan makanya kami dari pihak PPPIH sudah menyiapkan kartu VIP atau kartu tamu didalam asrama haji sudiang Makassar untuk pejabat pemerintah daerah atau pejabat kemenag dan istansi terkait yang akan hadir dalam proses penerimaan.Katanya

Lebih Lanjut dikatakan H.Amrullah yang menjabat sebagai Subag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama (KUB) Kanwil Kemenag Provinsi Sul-Sel terkait insiden yang di alami oleh Asisten II Pemkab Sinjai kami sudah memberikan penyampaian agar kiranya beliau memakai id card VIP karena tidak ingin ikut dalam rombongan bupati karena melaluli pintu depan aula tidak melalui pintu khusus dimana yang kami siapkan pintu khusus gubernur dan rombongan begitu juga bupati dan rombongan terkait adanya hal yang merasa di rugikan kami pihak PPIH Embarkasi Makassar (UPG) sudah memberikan pelayan yang terbaik baik untuk jamaah haji maupun pemerintah daerah.

Terkait id.card B yg di pakai oleh staf seluruh kemenag kab kota termasuk kab.sinjai sudah benar karena mereka adalah staf haji yang mengurusi bagasi air zamzam dan barang tercecer yang harus stand by setiap saat. Kunci H.Amrullah.

(Tim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *