Tangkal Penyakit Covid 19, Lurah Bontokadatto Ajak warganya Tanam Serei Di Pinggiran Jalan

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID- Diketahui selama ini, bahwa hampir seluruh dunia dikabarkan dilanda penyakit covid 19, sehingga mulai pemerintah pusat sampai ke pemerintahan desa dan Kelurahan, masing masing telah dianjurkan mengantisipasi melakukan pencegahan penanganan penangkal penyakit virus corona dari berbagai macam cara, termasuk meminum ramuan dari tumbuhan seperti serei.

Karena tanaman serei bisa dimanfaatkan sebagai obat anti corona, maka Bupati Takalar kepada Camatnya menyampaikan perintahnya, agar kepada pemerintah lurah dan Desa Se-kabupaten Takalar melakukan kegiatan menanam tanaman serei di pinggiran jalan.

Berdasarkan anjuran Bupati tersebut, Lurah Bontokadatto, Mahmud. SE, baru baru ini melakukan penanaman Serei disemua pinggiran pinggiran jalan sewilayahnya, serentak bersama-sama dengan rekan pegawai stafnya serta melibatkan warganya.

Sekaitan dengan itu, Seklur M. Nasir, S. Sos. M. Si menyampaikan, bahwa tepat pada hari Ju’mat 8/01/2021 pihaknya bersama dengan rekan pegawai staf dipimpin oleh Kepala Kelurahan Bontokadatto, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kab. Takalar, Sul-Sel, Mahmud, bergotong royong melakukan penanaman tanaman serei di sepanjang jalan poros Canrego Bontokadatto sekitar depan gardu PLN issah.

Menurut Seklur bahwa serei yang ditanamnya, adalah merupakan anjuran dari Bapak Bupati yang diperintahkan semua lurah dan Desa menanam serei di pinggiran jalan dimasing-masing wilayahnya, karena tanaman serei itu dapat berguna terhadap warga dan disamping juga dapat menhijaukan lingkungan.

(Hamzar Siriwa).

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *