Sukses Turunkan Angka Stunting,Dinkes Kabupaten Bombana Study Banding Di Takalar

  • Whatsapp

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID- Pencegahan stunting kabupaten Takalar, yang telah berhasil menurunkan angka stunting bagi anak usia dini menarik minat Dinas kesehatan kabupaten Bombana untuk melakukan study banding di Takalar.

Hal itu dilakukan dinkes bombana karena kabupaten Takalar baru-baru ini mendapat predikat juara I waktu konvergensi stunting.

Kepala Dinas Kesehatan,dr.Hj.Rahmawati,M.Kes Menerima rombongam Dinkes kab. Bombana yang di ketuai oleh istri kepala Dinas kesehatan yang juga ketus tim pokja 4 dalam kepengurusan TP-PKK Kab. Bombana, di Kantor Dinas Kesehatan kab. Takalar . dan melakukan kunjungan ke Paud Holistik Integratif di Desa massamaturu kecamatan polongbangkeng utara di dampingi oleh Duta Stunting dan kepala puskesmas Polombangkeng Utara.

“Kami bersyukur dan gembira atas kunjungan dinas kesehatan kab.bombana karena menjadikan takalar sebagai tempat study banding dalam rangka penurunan angka stunting, dan kami di dinas kesehatan Takalar telah banyak sharing dengan dinkes Bombana terkait dengan inovasi-inovasi yang dilakukan sehingga angka penurunan stunting bisa berhasil”. Keberhasilan Pemkab Takalar dalam menurunkan angka stunting, tidak lepas dari arahan dan bimbingan dari Kepala Daerah, Bapak Bupati , Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar, serta sinergitas dari seluruh lintas program dan lintas sektor di kabupaten Takalar, ujar kadis kesehatan.

Seperti diketahui kabupaten takalar dalam menangani penurunan angka stunting berhasil melakukan inovasi dengan membentuk Duta stunting di semua desa./kelurahan di kabupaten takalar yang di bentuk oleh ketua TP.PKK Kab.Takalar. Dan hal ini menjadikan kabupaten takalar berhasil mengatasi masalah stunting.

( Wahidin Kullle )

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *