SMPN 1 Sungguminasa Makin Berkibar, Adriani Madjid, S.Pd, MM, Letak Kunci Kemauan dan Ichlas.

  • Whatsapp

Gowa Topikterkini.id, salah seorang guru-pendidik yang mengabdi dari tahun 1983 di wilayah dataran tinggi Kecamanatan Tinggimoncong, senantiasa ichlas menjalankan dan melaksanakan tupoksinya, berkemauan membangun dan mencerdaskan anak bangsa.
Tak lain adalah, Ny Adriani Madjid, S.Pd, MM yang kini menakhodai Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sungguminasa Gowa Sulawesi Selatan

Kep.SMPN 1 Sungguminasa, kelahiran Makasar, 5 Januari 1961 mengatakan, abdi negara dan masyarakat dalam menjalankan tugas dan pekerjaan harus ichlas-tulus serta memiliki kemauan berkembang dan memajukan, baik diri berprofesi guru-pendidik maupun sekolah yang ditempati mengajar dan mendidik, ujar mantan Kepala SMP Pallangga dan SMPN 3 Bajeng.
Disebutkan, keichlasan dan kemauan dalam pengabdian di bidang apa saja menjadi alas kunci kesuksesan menggayut perkembangan.

Dikatakan, bahan, obyek dan perencanaan program yang tepat dan pendukung lainnya jelas pula pelaku program maupun dana merealisasikan kemauan rencana.
Menurutnya, tak ada yang sulit membangun kecuali tak ada finansial alias dana sepanjang mau berbuat kepentingan sekolah atau masyarakat, ungkap isteri mantan Camat Somba Opu dan, Sekdis Satpol PP Gowa, Abd Madjid Hayat.
SMPN 1 Sungguminasa yang dinahkodainya semakin berkibar dengan sederet prestasi sekolah, anak didik dan guru-guru yang banyak mengukir keberhasilan
Betapa tidak, kata Waka Humas, Drs.Muh.Rusli, M.Pd mendampingi Kepala Sekolah, Adriani Madjid, tiap siswa (i) mengikuti segala macam lomba selalu meraih juara.
Paling tidak katanya juara 2 seperti Festival Lomba Seni Siswa Nasional(FLS2N) perwakilan SMPN 1 Sungguminasa, Nur Indah Lestari kelas V III.A berhasil juara 2 timpal Rusli.

SMPN 1 Sungguminasa yang memiliki siswa 1186 (i) dengan tenaga edukatif 53 orang, honorer 22, TU 5 orang bersama 2 honor diperkuat tenaga Pustakawan 3 orang dan seorang tenaga laboratorium dan operator menjadi total 86 orang bersama-sama membawa mamajukan dan mengibarkan sekolah, tutur Adriani yang mempuai anak berhasil sarjana 3 orang dengan 5 cucu.

Waka Humas, Muh.Rusli mendampingi Kepala Sekolah mengatakan, siswa(i) di sekolah ini tiap akhir tahun ajaran di ujian selalu berhasil memuaskan dan menggembirakan masyarakat utamanya para orangtua dari mata pelajaran yang diujikan Agama, PPKN, Bahas Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Seni Budaya, PJOK, Prakarya dan Mulok.

Semua ini katanya adalah merupakan buah kerja sama yang bersinergi dengan teman-teman dan unsur terkait.

Apalagi di sekolah ini lanjut Muh.Rusli terdapat sejumlah guru-pendidik yang berada di level kategori instruktur, posisi dan status pengembangan keprofesian berkelanjutan(PKB) dan di level peningkatan kompetensi pembelanjaan
(PKP)
Maka tidak heran lanjut Adriani, kalau sekolah yang dipimpin semakin berkibar dan maju terus sambil menunjuk guru, Indriaty Mappaseling Betta sebagai inti tingkat Nasional dan pendamping PKB thn 2020, Nasrullah, S.Pd, M.Pd guru inti IPA, Drs.Muh.Rusli guru inti IPS pendamping PKP Bahasa Indonesia Kabupaten Gowa dan terakhir Hj.Hasbiah, S.Pd mantan Instruktur Nasional Kurikulum 2013, semoga.

(Burnas-Omank)
Maggarisi Saiyye

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *