Siapa, Amiruddin Jabbar Berkehendak Nakhodai KNPI Gowa?

  • Whatsapp

Gowa Topikterkini.id, Reputasi, pengalaman dan popularitas figur Amiruddin Jabbar tak lagi asing di mata dan telinga kawula muda, aktivis sosial kemasyarakatan terlebih yang berkecimpung dalam organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan sangat cair-melekat sehingga terhindarkan dan tak muncul lentingan apalagi bisik-bisik,” siapa Om Bambung sapaan akrab Amiruddin Jabbar?.
Betapa tidak, aktivis sosial kemasyarakatan selaku fasilitator dan pendamping Program Institut Makna Indonesia(IMI) Sulsel sejak thn 2009-2013, Network Adhyaksa Supporting House(ASHO).
Amiruddin Jabbar menggeluti kegiatan dan aktif sebagai Staff Citra Publik Indonesia(CPI) Lingkaran Survei Indonesia.
Pendidikan S1 dalam Ilmu Pemerintahan di Fakultas Sosial dan Politik Univ.Pepabri Makassar menjadi alat membungkus aktivitas diberbagai aspek sosial di dukung keterampilan yang mumpuni.

Maka tidak heran, Amiruddin kelahiran Sungguminasa, 29/9-1985 berdomisili, di Pajalau Jln.Sonda Dg Leo Desa Panakukang, Kec.Pallangga, mempunyai banyak peran yang dimainkan, bahkan cukup diperhitungkan dan dibutuhkan selaku tenaga ahli(TA) anggota DPR RI.

Melirik peran dan aktivitas dalam organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan sederet organisasi yang, meminang, memahat dan mengikatnya termasuk DPD KNPI Gowa dalam Komisi Organisasi yang kini berharap mendapat sokongan dan usungan pemangku suara dari organisasi kepemudaan(OKP), Dewan Pimpinan Kecamatan(DPK) KNPI berkolaborasi dan bersinergi Pemuda dan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk menakhodainya periode mendatang.

Pengalaman berorganisasi yang membuatnya semakin matang mengelola dan memenege, tidak dan bukan cuma itu, Iapun(Amiruddin) dari gress root hingga level puncak meskipun belum top leader misal, Pimpinan Cabang(PC) IRM Lempangang hingga job-posisi Wasekjen DPP HIPMA Gowa, Pengurus Pemuda Muhammadiyah Gowa, Dewan Pembina Pemuda HKTI Gowa, Pembina KPL(Kelompok Pemuda Pembudidaya Lele) Gowa, Sekjen Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia(ISMAPETI) dan terakhir sebagai Manajer Cekebes Institut Prop.Sulsel.
Menurutnya, pemuda merupakan elemen masyarakat yang berperan penting mendorong pembangunan ke arah yang lebih berkembang dan berkemajuan.
Bahkan pemuda tambahnya, support system Pemerintah alias perpanjangan tangan Pemerintah terhadap program dan kebijakan pembangunan sehingga pemuda tidak pasif, tapi aktif sebagai laboratorium pemuda menjadi subyek dan obyek pembangunan, semoga sukses.(Anwar/Omank)

Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *