TOPIKTERKINI.ID – TAKALAR : Belum lama ini Syamsari Kitta paket H.Achmad Dg.Se’re di anugerahi penghargaan kategori tertinggi, Swasti Saba Wistara oleh Menteri Dalam Negeri (mantan Kepala Kepolisian RI), Tito Karnavian
Kini penghargaan tertinggi lagi dari Ombudsman berupa kepatuhan pelayanan publik
Alasannya adalah takalar berhasil keluar dari zona merah pelayanan publik tahun 2018 dengan rentan nilai 40-45 tetapi dengan karya nyata dan dengan niat yang baik mampu membalikkan keadaan dengan berhasil masuk dalam zona hijau pelayanan publik dengan nilai 82,81.
Nilai tersebut diraih takalar berdasarkan hasil survey Ombudsman pada 60 titik pelayanan seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Dinas Penamaman Modal beberapa bulan lalu
Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu 27 Novber 2019 oleh komisioner Ombudsman RI kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar dirangkaikan dengan seminar penanganan pengaduan masyarakat dengan metode Progresif dan Partisipatif (Propartif) yang dibuka Menkopulhukam, Mahfud MD.
Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan bukti komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Meskipun diinternal masih terjadi dinamika namun ini semua katanya tidak terlepas dari upaya bersama meningkatkan pelayanan kepada masyarakat
Betapa tidak, sebelumnya, Kabupaten Takalar selalu berada pada zona merah pelayanan publik dari penilaian ombudsman, tetapi kemudian berhasil keluar dari zona itu, dan tidak tanggung-tanggung melompat kepada zona hijau, bukan zona kuning
Kedepan Syamsari berharap penilaian pelayanan publik ini menjadi motivasi dan menjadi budaya bagi seluruh aparatur pemerintah untuk setia memberikan pelayanan prima dan profesional kepada masyarakat, humas (Red)