Setelah Kunker di 17 Dari 18 Kecamatan di Kabupaten Gowa, Bupati, H.Adnan Purichta IYL, Didampingi Wakinya, H. Abd.Rauf Kr.Kio,Terakhir di Kecamatan Bajeng

  • Whatsapp

Gowa Topikterkini.id, Kali ini mengunjungi Kampung Rewako di Desa Bone Kecamatan Bajeng.
Dalam kunjungan kerjanya, Bupati H.Adnan Purichta Ichsan, didampingi Wakilnya, H.Abd.Rauf Kr.Kio beserta seluruh rombongan baru-baru ini disambut meriah oleh masyarakat desa Bone

Dalam kunjungan kerjanya Adnan purichta Ichsan bersama Wakilnya berjalan santai sambil menyapa warga desa Bone kemudian menuju Posko Kampung Rewako sebagai tempat yang telah disiapkan.
Ditempat tersebut, Adnan menyampaikan bahwa tahun ini 2020 adalah merupakan tahun keagamaan, dimana Pemerintah Kabupaten Gowa dalam waktu dekat akan membangun sebuah Rumah Tahfidz Qur’an, tempat anak-anak kita di Kabupaten Gowa tidak jauh-jauh lagi belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Tempatnya katanya sudah disiapkan Pemerintah kurang lebih 1 hektar di Kelurahan Limbung.

Oleh sebab itu kedepan Adnan berharap Kabupaten Gowa akan mencetak Hafidz-hafidz Qur’an yang berprestasi dan berkualitas dan handal pungkasnya.

Ditambahkan bahwa berkat kerjasama semua pihak di desa Bone sehingga alhamdulillah kampung Rewako Desa Bone berhasil meraih juara 1, sehingga Pemerintah Kabupaten Gowa tentu merasa bangga seraya memberi semangat atas kerja keras seluruh komponen yang terlibat.

Atas juara yang diraih, membuat Pemerintah memberi hadiah berupa uang senilai Rp. 50.jt.
Selain itu Adnan juga menyampaikan bahwa Kabupaten Gowa adalah merupakan kabupaten pertama di Indonesia membuat Peraturan Bupati (Perbup) nomor 25 tahun 2020 tentang wajib masker sehingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnapian memberikan bantuan sebesar Rp.12,3 Milyar.

Hal tersebut katanya adalah merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat kepada Kabupaten Gowa sebagai Pemerintah Kabupaten pertama yang membuat Perbup Wajib Masker.

Diakui bahwa Pemerintah Kabupaten Gowa sangat luar biasa, selain Kabupaten pertma di Indonesia membuat Perbup wajib masker, juga beberapa waktu lalu, Bupati juga melakukan MOU dengan Ustadz Adi Hidayat (UAH) dalam rangka kerjasama dalam membina para Imam- imam masjid untuk belajar Al-Qur’an dan menjadi Hafidz sehingga diharapkan kedepan seluruh Imam-imam Masjid di Kabupaten Gowa menjadi Hafidz Qur’an dan Fasih bacaannya, ungkap salah satu sumber yang tidak mau disebut jati dirinya.
Sumber mengakui Bupati Gowa, sangat luar biasa

Nyampa-Omank
Maggarisi Saiyye

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *