Sekdis Pertanian:Pupuk Tidak Langka Melainkan Tetap Penuhi Kebutuhan Petani.

  • Whatsapp

Gowa Topikterkini.id, Selentingan suara kalangan petani berkeluh-resah kelangkaan pupuk, baik harga umum maupun pupuk bersubsidi di musim tanam rendengan 2020-2021

Namun informasi itu di bantah Sekretaris Dinas(Sekdis) Pertanian Gowa, Ir.Jamilah sesaat dikonfirmasikan di ruang kerjanya, Senin(13/1) sekitar jam 14.00.

Dinas Pertanian yang dinakhodai, Sugeng Priyanto, SP, M.Si yang lagi keluar kantor dan Jurnalis Redaktur Senior, Burhanuddin Nas Daeng Mangung alias Omank bersama Pempred Makasar Global Cetak n Oneline, Ramli Daeng Macho bersama Sekretaris Redaksinya, Salman Daeng Sitaba di terima baik Sekdis, Daeng Kanang sapaan akrab Ir.Jamilah, bahkan kelengkapan kebutuhan data dan informasi ichwal sinyalemen kelangkaan pupuk diperjelas dan dipertajam Kep.Seksi(Kasi) Perlindungan Tanaman, Ir.Ikhsan, MM yang lagi di luar lapangan berkomunikasi via telfon Watssapp(WA) milik Sekdis Pertanian Gowa.

Menurut Kasi Perlindungan Tanaman, Ir.Ikhsan, MM, pupuk bersubsidi membantah isu kelangkaan di tengah kebutuhan petani yang saban waktu di suplai distributor ke tingkat pengecer yang terdapat seputar lokasi yang terjangkau.
Petani yang memasukkan data kebutuhan pupuk via rencana defenitif kebutuhan(RDKK) dalam kelompok masing-masing tak akan kekurangan/stiqma kelangkaan pupuk kecuali petani itu tidak menyerahkan atau menyetor data RDKK, ujarnya.

Yang pasti dalam musim tanam rendengan tahun ini katanya, pupuk yang merupakan kebutuhan petani standbay dan kelangkaan pupuk tidak terjadi di tengah petani, semoga.(Omank)
Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *