Sekda Gowa:Atasi Kelangkaan Pupuk Petani, UPTD Pertanian Kecamatan Bersinergi Gapoktan Informasi Komunikasi.

  • Whatsapp

Gowa Topikterkini.id, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Dra.Hj.Kamsinah, MM didampingi Kadis Pertanian, Ir.Sugeng Priyanto menjawab kelangkaan alias keluhan kekurangan pupuk petani baik yang bersubsidi dan terjual eceran.
Sekda Kabupaten Gowa yang energik dan komunikatif, mengatakan bahwa keluhan petani harus teratasi dan terpenuhi kebutuhannya.
Menurutnya, kelangkaan pupuk itu tidak akan terjadi jika informasi dan komunikasi lancar secara berjenjang utamanya kerja sama dan sinergitas Unit Pelaksana Teknis Dinas(UPTD) Pertanian Kecamatan yang dinakhodai, Nurhayati, SP bergandengan gabungan kelompok pertanian(Gapoktan) masing-masing wilayah di Kelurahan yang masih punya areal pertanian.
Demikian ditegaskan Sekda Kabupaten Gowa, Daeng Tarring panggilan akrab, Dra.Hj.Kamsinah, MM dihadapan kelompok tani
Camat Somba Opu, Agussalim, M.Si yang membuka pertemuan tersebut, turut hadir Kapolsek, Kompol.Jamaluddin, Danramil Somba Opu, Kapten.Syaiful tanpa ketinggalan para Lurah dan para Kep.Lingkungan.
Sementara Camat Somba Opu, Daeng Tawang sapaan akrab Agussalim, selain gapoktan yang harus mengantisipasi kekurangan/kelangkaan pupuk bagi petani, para Kep.Lingkungan dan Lurah aktif memperhatikan terpenuhinya kebutuhan, harapnya.
Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Somba Opu, Rabu(2/12) sekitar jam 16.15, sebelumnya Kadis Pertanian Gowa, mengungkapkan kekurangan atau kelangkaan pupuk bagi petani akibat infornasi dan komunikasi tidak lancar.

Oleh karena itu lancarkan informasi dan komunikasi

Akhir pertemuan, Sekda dan Camat Somba Opu, mengingatkan dan mengajak warga masyarakat utamanya wajib pilih datang ke tempat pemungutan suara(TPS) menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, semoga.(Nyampa/Omank)

Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *