Sedikitnya 1205 Usulan Program Menjadi Bahan Musrembang Kabupaten Takalar

  • Whatsapp

Takalar Topikterkini.id, Secara terpisah ketua panitia musrembang kabupaten takalar, Muhammad Waris Sijaya Skm, M.Kes, mengatakan bahwa, musyawarah perencanaan pembangunan (musrenban) merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan pelaksanaanya diawali dari musrembang desa/kelurahan dan kecamatan.
Dan yang di laksanakan hari ini 31/03 katanya adalah akhir dan kesimpulan di tingkat kabupaten senagai upaya menyempurnakan, mengsingkronkan, menyelaraskan program-program prioritas yang dapat terkonektipitas melalui sistem pengimputan data mulai dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten.

Menurut Muh.Waris Sijaya bahwa musrembang tersebut adalah merupakan ajang musyawarah pemangku kepentingan, membahas program-program prioritas daerah.

Gambarannya katanya ribuan usulan program dari masyarakat takalar yang dijaring organisasi perangkat daerah (OPD), melalui musrembang tingkat desa/kelurahan kemudian diramu dan disingrongkan melalui simtem aplikasi, kemudian yang mana dibiayai APBD kabupaten, APBD provinsi dan APBN katanya.

Waris menjelaskan total usulan kegiatan tahun ini sebanyak 1205 program untuk tahun 2022, dimasing-masing OPD misalnya dinas PU 480 kegiatan dibagi 5 bidang
Dinas kesehatan 52 kegiatan, dinas pendidikan 60 kegiatan, dinas sosial 53 kegiatan, satpol PO 3 kegiatan, dinas lingkungan hidup 35 kegiatan, dinas PPKBPPA 2 kegitan, adm kependudukan capil 1 kegiatan, PTSP 18 kegiatan, dinas koperasi dan UKM 64 kegiatan, dinas kelautan perikanan 1 kegiatan, dinas pariwisata pemuda dan olah raga 74 kegiatan, dinas perhubungan 17 kegiatan, bagian kesra sekertariat pemkab takalar 14 kegiaran dan usulan reses anggota DPRD takalar 431 kegiatan.

Demikian Waris menguraikan usulan program kegiatan untuk tahun anggaran 2022 pada acara musrembang di pantai wisata topejawa mangngarabombang 31/3/21

Penulis: Hasdar Sikki
Editor : Maggarisi Saiyye
 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *