Sandang Pangan Warga Harus Terpenuhi dan Kalau Aparat Desa dan Kecamatan Mengunjungi Warga, Jangan Lupa Bersama Petugas Puskesmas Supaya Bisa Memeriksa Kesehatan

  • Whatsapp

Takalar Topikterkini.id, Demikian sambutan awal bupati takalar, H.Syamsari Kitta saat menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahap pertama tahun ini kepada 50 kepala keluarga (KK) di desa patani kecamatan mappakasunggu baru-baru ini, bupati takalar, H.Syamsari mengatakan bahwa kebutuhan pangan warga harus terpenuhi dan kalau aparat desa dan kecamatan mengunjungi warga, jangan lupa bersama petugas puskesmas supaya bisa memeriksa kesehatan warga

Terlebih BLT yang disalurkan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi beban perekonomian serta meminimalkan risiko terhadap kemungkinan serangan visus pandemi covid 19 yang telah mewabah setahun terakhir.

BLT dana desa ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari kepada 5 orang perwakilan penerima dari masing-masing dusun bertempat di halaman kantor desa setempat dihadiri kabag protokol dan komunikasi dan para anggota muspika kecamatan.

Dikatakan H.Syamsari bahwa penyaluran BLT ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah di tengah pandemi untuk menjamin warganya memenuhi sandang pangan yang bisa menutupi kebutuhannya kalau mau tetap di rumah agar tetap sehat dan tetap bekerja.

Bupati berharap penerima BLT bisa memanfaatkan sebaik mungkin supaya cukup gizi

Kepada warga katanya harus lebih memperhatikan konsumsi makanannya,” yang mampu memenuhi standar nutrisi

“Aparat pemerintahan betul-betul melayani masyarakat agar bisa merasakan pemerintah pro rakyat

Ia juga berharap partisipasi yang baik bagi warga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara
Olehnya itu mantan anggota DPRD sulsel itu juga meminta agar pemerintah kecamatan bersama pemerintahan desa dapat berkolaborasi untuk peningkatan perekonomian masyarakat di tengah kondisi pandemi saat ini.

Diketahui, jumlah penerima BLT tahun lalu 2020 sebanyak 122 KK dan tahun ini2021 menurun menjadi 50 KK masing-masing penerima lama dan baru.

Pada saat dilakukan pinalisasi di kantor desa, pihak BPD dan kepala dusun setempat, menyimpulkan bahwa angka kemiskinan di takalar khususnya di desa patani sudah mengalami penurunan.

Jumlah bantuan langsung tunai diterima masyarakat, tahap 1 dan 2 bulan januari-februari Rp.300.000 X 2 bulan
= Rp. 600.000/KK, Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *