Resep Herbal Togammara Anti Corona, Diharapkan Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Melawan Virus Corona.

  • Whatsapp

Takalar Topikterkini.id. Beberapa minggu terakhir, media disibukkan dengan pemberitaan mengenai penyebaran virus corona (COVID-19) yang awal penyebaran nya berasal dari Wuhan, Cina.
Dan beberapa hari yg lalu Presiden RI, Jokowi mengumumkan secara resmi bahwa Corona telah masuk ke Indonesia.

Kabar mengejutkan ini perlu diwaspadai dengan mencari solusi alternatif untuk mencegah penularan virus tersebut.

Tetapi kemudian kabar gembira datang dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui akun instagramnya (18/2) mengunggah sebuah video menjadi kabar gembira untuk seluruh masyarakat di Indonesia dan dunia.

Betapa tidak karena salah satu peneliti asal Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur berhasil menemukan penangkal ampuh virus corona (COVID-19).⁣
Penemunya adalah Chairul Anwar Nidom, seorang Dosen di Program Studi Sains Veteriner Universitas Airlangga, Surabaya

Chairul Anwar Nidom ialah putra Jawa Timur asli, Ia lahir di Pasuruan pada 8 Maret 1958.
Nidom juga merupakan salah satu peneliti di bidang flu burung yang dimiliki Indonesia.
Ia mendalami spesialisasinya ini di University of Tokyo, Jepang dan siapa sangka penangkal corona itu adalah curcumin yang ada pada jahe, kunyit, sereh dan temulawak yang biasa dibuat bumbu masak serta minuman masyarakat Indonesia.
Semua bahan diatas mudah ditemukan dan dikonsumsi setiap hari oleh masyarakat.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Puskesmas Polut Kabupaten Takalar membuat Resep ramuan tradisional pencegahan terhadap virus covid 19.

Resep ini kemudian dibagikan kepada masyarakat yg datang ke Puskesmas melalui kegiatan inovasi RASAKU (Rabu Sehatku).
Kegiatan RASAKU merupakan kegiatan terpadu lintas program yang melibatkan pelaksana Kestrad (Kesehatan Tradisional), pelaksana posbindu, pelaksana PTM, dan pelaksana gizi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehata, pembagian minuman herbal, pembagian bubuk Abate, dan konsumsi buah, semuanya diberikan secara gratis.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka diharapkan kontak sehat di Puskesmas Polombangkeng Utara, dapat meningkat, masyarakat mampu mengatasi gangguan kesehatannya secara mandiri, mengetahui kondisi kesehatan masyarakat, meningkatkan daya tahan tubuh sehingga masyarakat tidak mudah sakit, dan angka penderita DBD (demam berdarah dengue) dapat ditekan.
Berikut ini kami bagikan resep Herbal Togammara anti Corona yang diharapkan dapat meningkatkan daya tubuh melawan virus Corona.

*BAHAN*
1 buah sereh
1 jari kayu manis
1 jempol jahe(iris)
2 jempol temulawak(iris)
1 jempol kunyit(iris)
15gr gula merah

*CARA*
Masukkan dalam wadah keramik/gerabah/kaca, dengan air 300 cc. Rebus sampai mendidih, kmd kecilkan api sampai air tersisa 200 cc. Matikan api. Diamkan sampai hangat, saring ,lalu siap diminum. Ditambahkan dengan gula aren dan madu asli secukup nya biar enak rasanya.
Diminum 1-2 x sehari.
Komposisi resep diatas berlaku utk 1x minum (satu gelas).

SELAMAT MENCOBA, Semoga bermanfaat

Penulis : Ibrahim/Maggarisi Saiyye

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *