Punggawa Opinion Force Kemenag Takalar Siap Amankan WTP 2019.

  • Whatsapp

TAKALAR TOPIKTERKINI.ID–Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester 2 Tahunan tahun anggaran 2019 dan Capacity Building SDM Laporan Keuangan Kementerian agama provinsi Sulsel berlangsung di Hotel wisata Pantai Galesong Sampulungan.

Kegiatan ini dibuka oleh Kakanwil agama Sulsel H.Anwar Abubakar dan akan berlangsung selama empat hari,mulai tanggal 07 sampai 10 Januari 2020.

Kementerian agama Takalar mengutus enam operator untuk mengikuti kegiatan tersebut.Operator tersebut diantaranya dua orang operator Kantor Kemenag Takalar dan empat orang masing masing dari Satker MTsN Takalar,MIN I dan 2 Takalar.

Sukri pengelola SIMAK BMN dan Sukriadi pengelola SAIBA mewakili Kantor Kemenag Takalar.

Sementara tiga Satker lainnya diantaranya Hj.ST.Fatimah pengelola SIMAK BMN dan Hi.Rosdiana pengelola SAIBA masing masing dari MTsN Takalar.Firman pengelola SIMAK BMN dari MIN 2 Takalar dan Harfiah pengelola SIMAK BMN dari MIN I Takalar.

SAIBA adalah Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual sedangkan SIMAK BMN adalah Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara.

Sejalan dengan harapan Kakanwil saat membuka acara tersebut,Kasubag TU yang juga Plh.Kepala Kantor Kemenag Takalar Hj.Nurjannah Dammi berharap penghargaan tertinggi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2019 sukses diraih kembali.

Opinion Force Kemenag Takalar siap menjadi bagian dari team yang akan berjuang untuk mendapatkan predikat itu lagi,tegas Nurjannah Dammi.

Untuk diketahui,Selama 3 Tahun Terakhir, Kementerian Agama RI secara berturut turut (Tahun 2016, 2017, dan 2018) telah sukses memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), dan Kemenag Sulsel menjadi salah satu unsur penyumbang terpenting dalam pencapaian tersebut, khususnya dari kerja kerja para Operator laporan Keuangan yang dikenal selama ini dengan Tim Opinion Force kemenag Sulsel.(D,tola).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *