PT. Don Udang Resahkan Sedikitnya 400 KK Warga Mannyumbeng

  • Whatsapp

JENEPONTO TOPIKTERKINI.ID – Kehadiran perusahaan PT. Don Udang di Kel. Biringkassi Kec. Binamu Kab. Jeneponto SulSel, kini terkesan diduga kuat meresahkan warga masyarakat Lingkungan Mannyumbeng berkisar kurang lebih 400 KK.

Masyarakat Lingkungan Mannyumbeng pada meresahkan kehadiran perusahaan PT. Don Udang tersebut, karena sejak perusahaan tambak udang itu beroperasi, masyarakat di sekitarnya telah mengalami kesulitan air bersih.

Menurut warga setempat, ada 2 titik sumur bor yang selama ini mereka konsumsi sebagai air bersih, tetapi setelah perusahaan tambak udang itu ada, ke 2 titik sumur bor itu airnya pada berubah menjadi asing sehingga tidak layak dikonsumsi lagi.

Pihak perusahaan, Takbir Selaku RD/Humas saat dikonfirmasi oleh rekan Media ini mengatakan, bahwa terkait masalah asingnya air sumur bor 2 titik di Lingkungan Mannyumbeng, itu ada dua hal penyebabnya, bisa juga karena paktor musim kemarau yang panjang seperti ini.

Menurutnya, pihak perusahaan sudah melakukan uji laboratorium tentang air asing dan ternyata hasilnya hanya nol koma sekian yang pertanda air itu tawar dan untuk lebih meyakinkan lagi kepada warga, akan dilakukan lagi uji laboratorium di tempat lain.

“Kami pihak perusahaan tidak tinggal diam dan tidak tutup mata, tetapi kami selalu mencari solusi bagaimana cara untuk masyarakat memperoleh air bersih, olehnya dalam waktu dekat ini kami akan melakukan pengeboran sumur dari salah satu titik hasil geo listrik air tawar”. Kata Takbir Minggu, 15 November 2020.

Sekaitan dengan itu, Kepala Lingkungan Mannyumbeng, M Akil Kamal Dg Makka yang juga ditemui di rumahnya pada hari itu juga mengatakan, bahwa kurang lebih 400 kk mengeluhkan air asing tersebut dan itu 100 persen dampak dari perusahaan tambak udang itu.

Menurutnya, sebelum perusahaan itu ada, masyarakat Mannyumbeng tidak pernah merasakan air asing di kedua titik sumur bor yang ada lingkungan ini.

“Sekaitan dengan itu saya selaku Kepala Lingkungan Mannyumbeng sudah mendatangi pihak perusahaan dan pihak perusahaan sudah berjanji akan melakukan pengeboran sumur untuk masyarakat memperoleh air bersih tawar”. Ungkapnya.

(Hamzah Sila)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *