Program Baru, Bangkitkan Gematasamara, Satu Kelurahan, Satu Bank Sampah Takalar Topikterkini.id, Sebagai kelanjutan dari Gerakan Masyarakat Tangkasa na Gammara (Gematasamara), Pemerintah menggalakkan program satu kelurahan, satu bank sampah. Program ini dimulai dari Kecamatan Pattalassang sebagai ibukota kabupaten. Sosialisasi tersebut dimulai dari tingkat kelurahan dengan melibatkan imam kelurahan, kepala lingkungan bersama tokoh masyarakat, di awali dengan pembagian alat cuci tangan untuk 5 masjid di kelurahan Pattalassang, Sabtu (7/11/2020). Camat Pattallassang, Bachtiar Hasyim mengatakan bersama Bupati, lurah, imam, kepala lingkungan dilakukan sosialisasi penanggulangan sampah sekaligus menggalakkan program satu keluragan satu bank sampah ini Lebih jauh Camat Pattalassang menjelaskan bahwa program satu kelurahan satu bank sampah tersebut, yang masih kayak untuk didaur ulang dikumpulkan pada satu pengepul, kemudian Bank Sampah yang sekertariatnya di Pasar Pattalassang tersebut akan membeli sampah dari pengepul dan dijual kembali ke Makassar. Selain mengurangi sampah katanya, program ini juga diyakini mampu menciptkan lingkungan yang bersih dan masyarakat yang peduli karena sampah yang dikumpulkan bernilai ekonomi. Untuk itu Camat mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif sebagai nasabah bank sampah dan seluruh lurah di kecamatan Pattalassang di instruksikan untuk bekerjasama dengan ketua bank sampah dalam hal penanganan sampah. Maggarisi Saiyye

  • Whatsapp

Takalar Topikterkini.id, Sebagai kelanjutan dari Gerakan Masyarakat Tangkasa na Gammara (Gematasamara), Pemerintah menggalakkan program satu kelurahan, satu bank sampah.

Program ini dimulai dari Kecamatan Pattalassang sebagai ibukota kabupaten.

Sosialisasi tersebut dimulai dari tingkat kelurahan dengan melibatkan imam kelurahan, kepala lingkungan bersama tokoh masyarakat, di awali dengan pembagian alat cuci tangan untuk 5 masjid di kelurahan Pattalassang, Sabtu (7/11/2020).

Camat Pattallassang, Bachtiar Hasyim mengatakan bersama Bupati, lurah, imam, kepala lingkungan dilakukan sosialisasi penanggulangan sampah sekaligus menggalakkan program satu keluragan satu bank sampah ini

Lebih jauh Camat Pattalassang menjelaskan bahwa program satu kelurahan satu bank sampah tersebut, yang masih kayak untuk didaur ulang dikumpulkan pada satu pengepul, kemudian Bank Sampah yang sekertariatnya di Pasar Pattalassang tersebut akan membeli sampah dari pengepul dan dijual kembali ke Makassar.

Selain mengurangi sampah katanya, program ini juga diyakini mampu menciptkan lingkungan yang bersih dan masyarakat yang peduli karena sampah yang dikumpulkan bernilai ekonomi.

Untuk itu Camat mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif sebagai nasabah bank sampah dan seluruh lurah di kecamatan Pattalassang di instruksikan untuk bekerjasama dengan ketua bank sampah dalam hal penanganan sampah.

Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *