Pengungsi Gempa Majene, Terima Bantuan QLY Community

  • Whatsapp

Majene Topikterkini.id, Sebuah organisasi pemuda yang mengatasnamakan QLY Community Kabupaten Majene Provinsi Sulbar, tergerak hati memberikan bantuan secukupnya kepada ratusan pengungsi korban gempa bumi yang mengguncang wilayah Jazirah Mandar, khususnya dua daerah yakni Kabupaten Majene dan Mamuju.

Distribusi bantuan tersebut, dibawakan langsung para anggota QLY community yang tersebar di sejumlah posko penanggulangan bencana yang ada di Kota Majene.

Seperti, warga yang mengungsi di Posko SMPN 4 Majene sebanyak 50 KK, Posko SMAN 2 Majene 6 KK, Posko SMAN 3 Majene 50 KK dan Posko yang ada di Lingkungan Garo’go Kelurahan Baru Kecamatan Banggae.

Yang menjadi penyemangat para relewan QLY Community karena turut hadir Ketua Pembinanya, DR.H.A.Zulkifli Atjo , SH, MH bersama Sang Isteri Hj. Nurhani Nurdin, S.Pd.

Di empat Posko pengungsian gempa, yang didominasi warga Kecamatan Malunda itu, H. Zulkifli Atjo, yang juga sebagai putra asli Majene berharap, agar para eksodus gempa dahsyat berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) bersabar dan tabah menerima cobaan ini.

“Yah..sebagai manusia biasa kita hanya berserah kepada Sang Khalid Allah SWT. Paling tidak, dari musibah ini kita ambil hikmahnya. Insya Allah, kita berharap tidak ada lagi gempa susulan dan keadaan sudah mulai berjalan normal seperti biasa. Begitu juga, dengan bantuan ini, jangan dilihat dari aspek nilainya tapi manfaatya jauh lebih penting, harap Haji Zul, yang secara spontanitas pula merogoh isi dompet untuk berbagi rezeki kepada anak-anak yang bermain di area tenda-tenda pengungsian.

Ratusan bantuan sembako yang disalurkan tersebut, berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, teh, kopi dan uang tunai secukupnya.

Penyaluran logistik korban gempa ini, dikoordinir Irwan Nurdin Tati (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *