Pemuda Desa Romanglasa-Bontonompo Seruduk BPD Tak Bertaji,- Banyak Pelanggaran Tindakan Kades Terabaikan?

  • Whatsapp

Gowa Topikterkini.id, Komunitas pemuda yang gerah, lelah dan bosan menyaksikan kondisi dan keadaan desa yang mogok, jalan di tempat tanpa ada perubahan dan kemajuan, melainkan pelanggaran meraja-lela tanpa ada pengawasan utamanya dari Badan Perwakilan atau Pengawasan Desa(BPD) tumpul, tak bertaji? Di Wilayah kerjanya, Desa Romanglasa, Kec.Bontomompo, Gowa, Sulsel.
Kondisi dan keadaan buruk di Desa Romanglasa yang mendesak pemuda bergerak dan bersikap yang menamai dirinya,” Forum Pembela Masyarakat Romanglasa(FPMR),” melakukan unjuk rasa damai di depanKantor Desa Romanglasa, baru-baru ini

Coordinator Lapangan(Koorlap) FPMR, Muh.Nurichsan membeberkan masalah yang membungkus warga Desa Romanglasa tanpa ada perhatian dari pihak berkompeten, melakukan pengawasan.Bahkan, kalau Oknum Kep.Desa Romanglasa tak menerima pengawasan dan apatis peran masyarakat, hendaknya BPD melaporkan ke pihak berwajib tentang Pelanggaran dan pelanggarannya.
Koorlap, Nurichsan menyebutkan, banyak pelanggaran dan keganjilan yang terjadi di Desa Romanglasa yang diduga dilakukan Oknum Kep Desa(Kades) antara lain, kepengurusan BPD melanggar mekanisme pemilihan berujung BPD tumpul tak bertaji?.
Menurut Nurichsan, hasil pemilihan itu melabrak Peraturan Daerah(Perda) no 5/2015 tentang BPD.
Selain itu ungkapnya, penggunaan Mobil Desa yang peruntukannya angkutan sampah warga Desa Romanglasa, numun tak pernah warga menyaksikan dioperasionalkan peruntukannya?.

Masalah lain pengelolaan Badan Usaha Milik Desa(BUMDES) yang sarat pertanyaan baik menegemen maupun terkait keuangan yang berputar di lembaga desa itu dan banyaknya kasus perdata yang muncul di Desa Romanglasa.
Ketua BPD Romanglasa, Nurdin Tompo mengatakan, aksi damai pemuda yang menamai dirinya,”Forum Pembela Masyarakat Romanglasa,” sangat bagus keberadaannya dan kedatangannya di Kantor Desa.
Menurutnya, pemuda itu kita suka, bahkan memberikan apresiasi, semoga.(Burnas-Omank) – (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *