Pembekalan Pengenalan Lapangan Persekolahan dua (PLP II) FKIP Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palopo

  • Whatsapp

PALOPO TOPIKTERKINI.ID,  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palopo melaksanakan Pembekalan dan Pelepasan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II angkatan III.

Pembekalan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) angkatan III tahun akademik 2020/2021 Di Aula FEB Lantai 2 kampus Universitas Muhammadiyah Palopo, Sabtu, 06/03/2021 dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Nurwahidin Hakim, M. Pd selaku ketua Panitia PLP II angakatan IIII mengatakan bahwa mahasiswa akan diberikan pembekalan sebelum mereka terjun kelapangan agar mereka memahami apa yang menjadi tugas pokok dari pelaksanaan PLP II ini.
“Mahasiswa akan ditempatkan diberbagai tempat diantaranya TK ada 2, sebanyak 4 SMP dan 6 SMA sederajat di Kota Palopo.”Ungkapnya,

Lanjutnya, mahasiswa yang akan kita terjunkan kelapangan sebanyak 83  orang yang terdiri dari Prodi BK 12, Prodi PGPAUD 15 dan Prodi Pend. Jasmani 56 yang telah dinyatakan lulus memenuhi kireteria dan siap untuk diberangkatkan.
“Insya Allah mulai hari Senin tanggal 08 Maret 2021 dan akan berlangsung selama satu bulan kedepan.” Tegasnya.

Sementara itu Wakil Dekan I FKIP UM PALOPO Saqina Galugu, M. Psi dalam sambutannya
menjelaskan kegiatan pembekalan ini dilakukan tujuannya agar mahasiswa betul-betul siap dan punya program kegiatan yang jelas saat berada dilokasi PLP II selama satu bulan kedepan dan mampu beradaptasi disekolah apalagi ini masa pandemi, setelah PLP II mahasiswa juga wajib membuat laporan kegiatan dan berharap dapat ditindak lanjuti sebagai bahan penyusunan proposal skripsi, Ujarnya

Adapun materi pada kesempatan ini dibawakan oleh Bapak K.H. Bashori Kastam, M. Pd. I dengan tema Etika Profesi Calon Guru mengingatkan mahasiswa untuk senantiasa menjaga akhlak pada saat PLP nanti serta dapat menjadi calon guru yang bisa dijadikan sebagai panutan bagi siswa.

(Wahidin Kulle)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *