Pekerjaan Paving Block Di SDN No. 38 Parasangan Beru Dinilai Tak Berkualitas Asal jadi

  • Whatsapp

TAKALAR, PETIRNEWS.INFO – Pengerjaan Proyek pemasangan Paving block di SDN No. 38 Parasangan Beru, Kecamatan Sangrobone, Kab. Takalar, tertuai sorotan warga setempat, karena paving block yang dipasangnya dinilai tidak berkualitas banyak yang hancur sebelum dipasang.

Konon kabarnya, bahwa paving block yang digunakannya itu adalah K200 yang harga murahan. Padahal kata Sumber, semustinya paving block berkualitas K 300 yang musti di pasang, agar dapat bertahan lama

Proyek pemasangan paving block dikerjakan oleh CV. Rasia Jaya, dengan nilai anggaran kurang lebih 50 juta, dengan sumber anggaran dana Dana Alokasi Umum (DAU) melalui Disdikbud Kab. Takalar tahun anggaran 2019,

Sumber menyebutkan, bahwa pelaksana proyek pemasangan paving tersebut, adalah salah satu Tim Bupati Syamsari, atas nama H. Syamsuddin Gading.

Pekerja proyek Cancu yang di temui dilokasi 10/10/2019 mengaku Kepala tukang dan menyampaikan bahwa paving block di ambil dari galesong, masalah kualitasnya mereka tidak mengetahui ia hanya diperintahkan untuk dikerjakan pemasangan peving tersebut.

Kepala SDN. No. 38 Parasangan Beru Hj. Satriani, S. Pd, yang ditemui diruang kerjanya 10/10/2019, menyampaikan bahwa pekerjaan pemasangan Paving block bukan dia yang tangani, tapi dikerjakan oleh pihak ketiga.

Pihaknya bersama dengan rekan guru bawahannya hanya melakukan pengawasan dari proyek tersebut terkait dengan bahan paving block yang dinilai tidak berkualitas hancur dirinya tak mengatahuinya.

Kepsek mengaku sudah menegur kepihak kontraktor dengan kualitas paving block yang di pasangnya itu, namun pihak kontraktor menyampaikan bahwa paving block miliknya kualitas mahal.

Kepala Bidang Dikdas Dahlan yang ditemui diruang kerjanya belum lama ini mengetakan akan memerintahkan rekannya turung memeriksa pekerjaan tersebut.

Mereka sangat menyayangkan pihak kontraktor memasang peving Block yang tidak berkualitas mustinya pihak CV. Rusia Jaya mengerjakan proyek dengan baik memasang peving block yang kualitas kuat agar dapat bertahan lama digunakan oleh pihak sekolah dan anak didik.

(Hamzar Siriwa).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *