Pekan Olah Raga Kabupaten Takalar Sebagai ajang pencarian bibit Atlet

  • Whatsapp
Pekan Olah Raga Kabupaten Takalar Sebagai ajang pencarian bibit Atlet

TOPIKTERKINI.ID – TAKALAR: Pekan Olah Raga (POR) Kabupaten Takalar yang digagas Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) adalah sebuah gagasan yang menjadi program tahunan KONI Kabupaten Takalar.

Dalam program tersebut menjadi ajang pencarian bibit atlet dari masyarakat dibidang olah raga.

Langkah KONI Takalar dalam dua tahun kepemimpinannya sudah menoreh prestasi yang membanggakan, itu dibuktikan pada Pekan olah raga tahun 2018 di Kabupaten Pinrang, kontingen Kabupaten Takalar berhasil menyabet beberapa piala emas dan perak maupun perunggu pada pertandingan di tingkat Provisi Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang.

Pekan Olah Raga Kabupaten Takalar Sebagai ajang pencarian bibit AtletKetua KONI takalar, Haji Lawa panggilan akrabnya mengatakan bahwa Takalar sebelumnya peringkat 23 kemudian beralih posisi naik menjadi peringkat 15.

Itu membuktikan bahwa banyak potensi olahragawan yang dimiliki takalar yang harus diberikan panggung untuk dapat mengembangkan bakat dan potensinya untuk kepentingan Takalar kedepan.

Kali ini KONI Takalar katanya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencetak atlet-atlet yang bisa tampil ditingkat dan jenjang yang lebih tinggi.

Dikatakan bahwa KONI akan memberikan panggung bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bakatnya dibidang olah raga.

Even ini akan menjadi program skop kabupaten takalar yang perlu ditumbuh kembangkan dan berharap mendapat support dari pemerintah kabupaten takalar dan maayatakat pencinta olah raga, semoga takalar bisa sama dengan kabupaten lain di Sulawesi Selatan.

Demikian Ketua KONI Kabupaten Takalar IR. Abd Chalik Suang pada acara pembukaan kegiatan PORKAB Takalar 1 November 2019 di Lapanagan Makatang Dg Sibali.

Abd Malik Gasing S.Pd Kordinator panitia lomba mengatakan, adapun cabang olah raga masing masing : Volly Ball, Futsal, Takrow,Tennis Meja, Atletik, Balap Sepeda, Renang, Catur dan Perbakin.

Malik yang juga ketua bidang prestasi KONI kabupaten takalar mengatakan bahwa pertandingan yang dilakukan, dikelompokkan perkecamatan, jadi pesertanya masing masing kecamatan mengirim persertanaya mewakili cabang olah raga.

Disitulah akan terlihat pemain yang berbakat untuk di bina dan semoga dapat mewakili takalar pada ajang praporda 2020 nanti

Tujuan tersebut adalah ajang penjaringan bibit atlit yang akan mewakili kabupaten takalar menuju porda ke 17 di Kabupaten Sinjai pada 2022.

Penjaringan yang di jadwal satu minggu ini, cukup untuk melihat dari dekat para perserta yang berbakat dimasing-masing cabang olah raga.

Ketua panitia Muh Rasul yang juga sekretaris umum KONI Takalar mengatakan bahwa, Cabang olah raga yang di persiapkan untuk peraih medali adalah balap sepeda, atletik, tennis meja. renang dan takrow,
Inti kegiatan katanya adalah program kerja KONI itu sendiri sebagai upaya melihat langsung potensi dan bakat olah ragawan takalar

Ketika ditanya sumber dananya, Muh. Rasul mengatakan dari KONI sendiri Rp 150 Juta juga dana sponsor

Untuk piala dan piagam masing masing cabor, dalam satu cabor sampai juara 3, Itulah yang akan dibina dan dilatih untuk persiapan menuju praporda 2020

Yang mendapat medali emas dari cabang olaraga, balap sepeda, tinju, atletik lari, tennis meja.

Sugiati perai medali emas cabor balap sepeda kelas NTB (balap sepeda gunung) jarak 18 km di porda 16 pinrang 2018. Sugi masih pelajar di SMA 2 Takalar.

Mereka yang mendapatkan juara katanya diberikan bonus untuk peraih EMAS mendapatkan 10 juta, PERAK 6 juta dan perunggu 4 juta.

Penulis: Hasdar Sikki

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *