Peduli Warga Miskin, Plt. Desa Sanrobone Bagi Bagi Sembako

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID – Pemimpin Desa yang prihatin peduli kebutuhan warga desa miskinnya, adalah sosok pemimpin yang berjiwa sosial tinggi selalu berbuat yang terbaik di mata masyarakat dengan ringan tangan memberikan berbagai bantuan.

Seperti itulah mungkin jiwa karakter kepemimpinan PLt. Kepala Desa Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sul-sel, sehingga mendapat pujian dari warganya karena dinilai sangat peduli dengan kebutuhan warganya yang dianggap kurang mampu.

Plt, Kepala Desa, Pattahuddin yang ditemui di ruang kerjanya belum lama ini, kepada rekan wartawan media ini, menuturkan bahwa anggaran desanya di 2020 ini di pencairan tahap pertama sebahagian angaranya diprogramkan untuk bantuan sembako kepada warganya yang tidak mampu.

Sebanyak 140 KK yang dikatagorikan sebagai warga kurang mampu, dibagi-bagikannya sembako berupa beras 10 liter, minyak, 1kg, mie instand, dan gula pasir 1kg.

Menurutnya bantuan sembako yang dibagikanya, itu betul betul dipastikan tepat sasaran karena sebelum bantuan sembako dibagikan terlebih dahulu dilakukan pendataan kepada semua warganya di 5 Dusun di wilayah Desa yang dipimpinnya.

Data data yang diberikan oleh semua Kepala Dusunnya direpisinya dengan baik, jika ada warganya dianggap mampu ikut didata mendapatkan bantuan sembako atau ada warganya yang sudah terdaftar di PKH atau BLT maka dicoret dikeluarkan namanya untuk mendapatkan bantuan sembako dari dana desa, jelasnya.

Pattahuddin berharap, agar bantuan sembako yang dibagikan kepada warga miskinya dapat membantunya sedikit memenuhi kebutuhan kehidupan sehari harinya.

(Hamzar Siriwa).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *