Peduli Warga Kurang Mampu, Pendamping BPNT Binamu Diacung Jempol

  • Whatsapp

JENEPONTO, TIPIKTERKINI.ID- Kinerja Pendamping bantuan pangan non tunai ( BPNT ) wilayah Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Sulsel, Rahmat akhir akhir ini semakin dipuji dan diacungi jempol dari sejumlah masyarakat, terutama bagi warga golongan kurang mampu, yang diberi kartu BPNT.

Rahmat sebagai pendamping Keluarga penerima manfaat, dinilai sangat peduli dan perhatian terhadap warga penerima manfaat tersebut, lantaran bagi warga yang mengalami terkendala atau kehilangan kartunya, maka segera diupayakannya, dicarikan solusinya.

Hal itu yang dilakukan oleh Rahmat, sehingga hanya dalam waktu dua minggu saja, tiga warga penerima bantuan yang mengalami kendala kartu, dapat diberikannya untuk kembali normal rutin menerima bantuan Sembako setiap bulannya, seperti biasa.

Ke tiga warga penerima manfaat yang mengalami kehilangan kartu dimaksud, adalah dua orang warga Kelurahan Bontoa dan satu orang warga Kelurahan Balang Kecamatan Binamu yakni: Jumaria diterimakan kembali kartu BPNTnya, setelah Rahmat menemukan dalam penelesurannya hanya dalam kurung waktu 3 hari saja.
Selasa 08/12/2020.

Dengan kerja keras bersama dengan rekan media, Rahmat pendamping BPNT wilayah kecamatan Binamu ini, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat, terutama bagi keluarga penerima manfaat yang ada di Kecamatan Binamu.

Jumaris, 40 thn selaku warga penerima manfaat KPM warga Lingkungan Romanga, Kel. Balang, kecamatan Binamu yang diwakili oleh istrinya saat penyerahan kartu mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak pendamping BPNT Kecamatan Binamu

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak pendamping BPNT, Rahmat atas kerja kerasnya sehingga kartu yang sudah enam bulan menghilang kini kembali akan kami dinikmati”. Ucap syukur Jumaria.

Selain itu, juga Rosdiana, yang juga keluarga penerima manfaat warga lingkungan Ganrang-ganrang, kelurahan Bontoa, kecamatan Binamu, juga mengucapkan banyak terima kasih lantaran kartunya yang sudah lima bulan terblokir bisa di aktifkan kembali oleh pendamping.

Rahmat yang didampingi oleh rekan Media pada penyerahan kartu BPNT Jumaris, di kediamannya mengatakan saya selaku pendamping BPNT wilayah kecamatan Binamu sangat berterima kasih kepada rekan media yang selalu mengingatkan dan membantu dalam mencari solusi.

“Berkat kerjasamanya sehingga kami bisa membantu keluarga penerima manfaat, seperti pak Jumaris dan Rosdiana, itu adalah informasi dari rekan media,, dengan dasar itulah sehingga saya bisa menindak lanjuti untuk mendapatkan kartu penerima KPM , dan sekali lagi saya minta kepada teman media untuk membantu memberikan informasi apabila ada yang dianggap keliru ataupun penyimpangan diblapangan,”b Ujarnya.

(S Awing).

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *