Peduli Keseragaman, Kepsek SMPN 3 Takalar Sedakahi Siswa Miskin

oleh -108 views

Peduli Keseragaman, Kepsek SMPN 3 Takalar Sedakahi Siswa Miskin

TAKALAR, TOPIKterkini.Id– Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang selalu peduli kemajuan pembangunan di lingkungan kerjanya, dengan bersikap jiwa sosial, ringan tangan menyodorkan bantuan terhadap orang yang layak diberikan bantuan tersebut.

Sikap seperti itulah yang dipertontonkan oleh Kepala SMP Negeri 3 Takalar Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kab. Takalar, Sul-Sel, H. Kamirullah, S.Pd, sehingga mendapat pujian dan acungan jempol dari berbagai kalangan masyarakat, atas kepribadiannya memiliki kepedulian yang tinggi tinggi terhadap anak didiknya.

Kepsek H. Kamirullah saat ditemui oleh Media ini diruang kerjanya baru baru ini, mengatakan, bahwa dirnya sebagai pemimpin senantiasa menaruh perhatian dan kepedulian terhadap para rekan guru dan pegawai bawahannya, demi memajukan pembangunan disegala bidang, terutama para anak didik kurang mampu pada khususnya.

Dikatakannya, bahwa tepatnya pada hari guru, para siswa yang berdatangan bersalaman pada gurunya, dia memperhatikan sepatu yang dipakai satu persatu siswa siswinya jika ada terlihat siswanya memakai sepatu sudah robek sudah tidak layak lagi, maka disuruhnya masuk ke ruangannya untuk dibagikan sepatu lengkap dengan kaosnya

“Saat anak anak pada berdatangan bersalaman dengan gurunya saya perhatikan sepatunya satu persatu dan kalau ada yang memakai sepatu yang tidak layak pakai lagi, langsung saya arahkan ke ruanganku untuk saya bagikan sepatu yang cocok pada kakinya masing masing”. Kata H. Kamirullah.

Bukan hanya memperhatikan saat siswa bersalaman dengan gurunya, tetapi bahkan Kepsek jalan keliling meperhatikan siswa siswi yang memakai sepatu yang sudah robek atausudah tidak layak pakai lagi, untuk segera diberikan penggantinya yang baru.

Hal itu dilakukan oleh H. Kamirullah, adalah tak lain untuk keseragaman antara anak dari keluarga golongan mampu dengan keluarga golongan ekonomi lemah alias miskin.

Kepsek, H. Kamirullah berpendapat, bahwa sikap kepeduliannya dan memberikan bantuan terhadap siswa siswi, adalah merupakan sedekah dari rezeki yang didapatkanya.

“Semoga apa yang saya sedekahkan dengan tulus kepada anak didik kami, itu bermanfaat dan berkah serta dapat bernilai amalan kelak nanti”. Harapnya.

Selain itu kepsek giat membangun seperti baru baru ini mereka memanfaatkan dana gratis yang baru saja diterimanya dengan membangun taman baca bagi siswanya di bawa pohon mangga.

Dikatakannya bahwa semua pohon mangga yang ada pada depan ruangan kelas akan dibanguninya taman baca secara bertahap dari dana garatis atau dana Bos yang diterimanya jelasnya.

(Hamzahr Siriwa).

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *