OKNUM BAWALU PENGURUS PARTAI POLITIK. DKPP BERDIKAP

  • Whatsapp

Maluku Utara Topikterkini.id- Karena di duga menjabat sebagai ketua organisasi sayap partai,sehingga Dewan kehormatan penyelenggara pemilu (DKPP) Melakukan tindakan tegas menyidangkan oknum IKSAN HAMIRU komisioner Bawaslu Kabupaten Halmahera Utara Maluku Utara,Pada Selasa tanggal 6 April kemarin.

Iksan HAMIRU terpaksa di dudukkan sebagai terlapor karena di duga keras terlibat menjadi pengurus Grind partai politik Perindo Halmahera Utara periode 2016 .2021 sebagaimana di laporkan oleh Iskandar Dabi Dabi.

Sidang yang di gelar kemarin sekira pukul.10.31 Wit melalui daring dengan agenda pemeriksaan saksi kuasa hukum pengadu Iskandar Dabi Dabi, dan Munjid Nabiu menjelaskan berdasar fakta yang di ajukan pengadu bahwa Iksan telah melanggar kode etik penyelenggara pemilu karena menjadi pengurus Grind Perindo yang merupakan sayap partai Perindo. Dengan demikian pengadu mehon.kepada ketua sidang DKPP Memberhentikan Iksan HAMIRU dari komisioner Bawaslu Halmahera Utara.

Selanjutnya saksi pengadu Marjan Salim juga sebagai wakil ketua bidang politik DPW Grind Perindo membenarkan bahwa teradu adalah benar ketua DPD Grind Perindo. saya sendiri yang mengantar dan menyerahkan surat keputusannya kepada teradu kata saksi pengadu.

Dengan kesaksisn itulah teradu tidak dapat mengelak,walupun melakukan.pembelaan. Hal tersebut di benarkan oleh saksi ke.II.Susanto Ahmad sebagai wakil bendahara II DPD GRIND PERINDO Halmahera Utara. Di tambahkan bahwa oknumanggota Bawaslu adalah ketua Grind partai Perindo Halmahera Utara. Hal tersebut di perkuat dengan bukti dalam.susunan komposisi pengurus Grind Perindo.

Sedangkan saksi ke IV pengadu juga sebagai sekretaris Perindo Ikhwan Buaya, juga membenarkan kalau Iksan HAMIRU benar ketua Grind Perindo.Walaupun sudah ada saksi dan bukti teradu masih saja mengelak dan mengaku tidak pernah menjadi ketua DPD Grind Perindo Halmahera Utara.Sampai berita ini di kirim terbit sidang masih berlanjut.

(Sirwa )

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *