Ngamuk Saat Larut Malam, Sijago Merah Hanguskan 5 Unit Rumah Warga di Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO, TOPIKTERKINI.ID – Lagi lagi Sijago merah datang beraksi disaat larutnya malam dan tenga nyenyaknya tidur pada dinihari, membuat warga kaget dan terhalau kebingungan, tidak berdaya kecuali tinggal menganga menatap kebaran amukan Sijago Merah, yang bereaksi menghanguskan 5 unit rumah.

Ngamuk Saat Larut Malam, Sijago Merah Hanguskan 5 Unit Rumah Warga di JenepontoKejadian kebakaran rumah tersebut, tepatnya terjadi di Dusun Bontosunggu, Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, dengan menghanguskan 5 unit rumah milik warga rata dengan tanah.

Kebakaran itulah yang yang saat ini kembali terjadi menggegerkan warga Dusun Bontosunggu atau lebih dikenal dengan nama Kampung Kalumpang pada Kamis, 15 Oktober 2020 sekitar pkl.03.20 wit dinihari malam Kamis.

Akibat terjadinya kebakaran tersebut, untuk sementara korban mengalami kerugian berupa uang tunai puluhan juta rupiah, mesin perahu 4 buah, tali bentang, sehingga diperkirakan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Media ini, dari salah satu korban kebakaran yakni: Tombo dg Sikki menyebutkan, kalau sumber api berasal dari rumahnya sendiri yang diduga akibat kroslet atau arus pendek listrik.

Sekain itu, juga menurut informasi dari salah satu warga, dg Tinggi yang ada di TKP beberapa saat setelah terjadinya kebakaran, membenarkan kronologis terjadinya kebakaran, kalau sumber api berasal dari rumah Tombo dg Sikki

“Iya benar kebakaran terjadi sekitar pkl.03.20 wit, yang sumber apinya berasal dari rumah Tombo dg Sikki yang diduga penyebab akibat arus pendek listrik”.

Lanjut Dg Tinggi, menyebutkan, bahwa akibat terjadinya kebakaran ini, selain bkorban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah, juga aksi kebaran itu merngguk nyawa satu orang warga setempat.

Korban tewas itu, adalah Dg. Nai yang berhadapan dengan rumah terbakar dan saat terbangun diperkirakan kaget, lalu lari dan terjatuh di tangga rumahnya sendiri, hingga menemui ajalnya, menghembuskan nafas terakhirnya.

Berikut nama-nama korban kebakaran, yakni antara lain: 1. Tombo dg Sikki, 2. Bangsawan dg Siriwa, 3. dg Sanoddin, 4. H.dg Lebong, 5. dg Sampara.

(Syarifuddin Awing).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *