Muhammad Ketipu Janji CPNS Korban Puluhan Juta, Hasbullah Nuntung Berikan SK Palsu?

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKterkini – Lagi lagi calo beraksi tipuan belaka, menghalalkan segala macam cara untuk menggaet uang haram di tangan sosok mangsa tipuan belakanya, dengan menjanjikan harapan yang takkunjung pasti, demi memuaskan diri dan keluarga, tak perduli sekalipun itu adalah haram.

Mungkin seperti itulah sikap kelakuan buruk yang dipertontonkan oleh Hasbullah Nuntung, sehingga terpandang jelek di mata berbagai kalangan publik, lantaran diduga keras tega membodohi seseorang yang dijadikannya sebagai mangsanya, menguras hingga dengan puluhan juta rupiah puaskan hatinya.

Sekaitan dengan itu, agar menjadi motivasi terhadap siapa saja, supaya sekalipun besar hati ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kiranya berhati hati karena tidak tertutup kemungkinan disekitarnya ada orang yang berusaha memanfaatkan situasi, dengan menawarkan mengeluarkan sejumlah nilai rupiah, pengurusan pengangkatan SPNS.

Cukup jadikanlah saja contoh kelakuan buruk yang disinyalir kuat dilakukan oleh Hasbullah Nuntung yang diduga memporgototi korban Muhammad, bermanis bibir memberikan janji segudang harapan, namun arti kecuali korban terbuahi penyesalan dan kebencian terhadap pelaku.

Bagaimanapun juga, Muhammad awalnya dengan riang hati melihat SK pengangkatan CPNS mengatasnamakan Badan Pertimbangan Kepegawaian Negara bernomor : 0032/Kep/A 74/07/2012 tertulis nama di tandatangani Drs. Burhanuddin NIP : 196 011 081 980 031 024.

Dalam SK tersebut tertulis, terhitung mulai tanggal 14 September 2012 mengangkat Pegawai Negeri Sipil, atas nama, Muhammad H S.Pdi NIP: 19700920201205 1 022 gol.III/a ditugaskan menjadi guru pada SMPN 4 Marayoka Kab.Jeneponto dengan gaji pokok Rp.1.651.760,-

Namun dibalik ruang hatinya tadi tergantikan dengan Celaka penuh keresahan yang terbuahi dengan penuh kebencian pula terhadap Hasbullah Nuntung membuatnya jatuh malu yang amat mendalam.

Kenapa tidak? Setelah Muhammad, melapor kepada Kepala SMP 4 Marayoka Jeneponto untuk melaksanakan tugasnya sebagai guru, dengan diluar dugaan dan memang tak disangkanya, kalau SK yang dibawanya itu, adalah ternyata palsu.

Sumber menyebutkan, bahwa SK tersebut diterima dari HASBULLAH NUNTUNG Sebagai calo yang tinggal di lingkungan Makammu 2 Kel. Bulukunyi, Kec. Polongbangkeng Selatan, kab. Takalar.

Konon kabarnya, Hasbullah Nuntung meminta uang puluhan juta rupiah kepada si korban, dengan dalih sebagai dana operasional kepengurusan CPNS sebagaimana tertera di kwitansi yang ditandatanganinya.

Menurut sumber bahwa banyak korban lainya yang di ditipu oleh Hasbullah Dg. Nuntung yang di uruskan CPNS dan dibuatkannya SK palsu.

Hasbullah Nuntung yang berusaha ingin ditemui dikonfirmasi, namun hingga berita ini ditayangkan, belum juga berhasil ditemui.

(Redaksi ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *