MTsN Takalar Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

oleh -301 views

Takalar TOPIKterkini.Id– MTsN Takalar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut diadakan di Mesjid lingkungan Makammu II Kelurahan Bulukunyi, Kecamatan, Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sul-Sel, selasa 19/11/2019.

Peringatan Maulid Nabi itu merupakan kerja sama antara semua pihak Kepala sekolah dengan rekan guru bantu bersama dengan siswa, dengan kerjasama yang baik sehingga pelaksanaan maulid dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan siswa MTsN Takalar, para tokoh masyarakat setempat, Sekcam Polongbangkeng Selatan, Lurah Bulukunyi bersama dengan seklurnya.

Acara perayaan maulid dibuka langsung oleh Kepala Kementerian Agama Drs. H. Junaedi Mattu, MH sekaligus membawakan sambutanya sebagai mementung memperingati  Maulid Nabi besar muhammad SWS.

Kepala MTsN Takalar Basuki Rahmat, S. Ag, kepada rekan media ini mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya ini rutin menggelar peringatan Maulid Nabi SAW setiap tahun. Namun peringatan maulid di tahun ini pertama kali dilaksanakan di luar sekolah dengan diperingati cukup meriah.

Menurutnya Peringatan Maulid Nabi ini bertujuan menumbuhkan cinta para siswa kepada Rasulullah SAW. Semakin kita mengenal Rasulullah, maka semakin mudah bagi kita untuk mencintainya.

Selain itu, Kepsek juga mengajak para siswa untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW. “Hal itu sesuai dengan penegasan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. Allah pun menegaskan di dalam Alquran, bahwa pada diri Rasulullah SAW terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya,” tuturnya.

Kepsek berharap agar perayaan maulid di sekolah yang dipimpinnya dapat kembali di peringati lebih meriah lagi di tahun yang akan datang.

Hamzar Siriwa.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *