MTQ Ke.XXIV Tingkat Kabupaten Takalar Resmi Dibuka.

  • Whatsapp

Takalar Topikterkini.Id—Wakil Bupati Takalar H.Ahmad Daeng Se,re bersama dengan Kakanwil Kemenag Sulsel H.Anwar Abubakar secara bersamaan memukul Gendang Pakanjara’ sebagai tanda di mulainya Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) tingkat Kabupaten Takalar,Sabtu 14/3/2020 dihalaman Kantor Kemenag.

Sebelumnya para peserta dari sembilan Kecamatan melakukan pawai devile dengan dipimpin langsung oleh camat masing masing didampingi para Kepala KUA Kecamatan.

Meski sempat diguyur hujan namun acara tetap berlangsung dengan hikmad.

Wakil Bupati Takalar H.Ahmad Daeng Se,re memberikan apresiasi kepada Kementerian agama Takalar atas kerjasama yang dibangun selama ini sehingga pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Takalar dapat digelar.

Wabub mengatakan MTQ ke XXIV ini merupakan momentum untuk menjalin keakraban satu sama lain,menjadi wadah untuk menggali potensi SDM Tilawah di Kabupaten Takalar.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel H.Anwar Abubakar dalam arahannya menyebutkan tujuan MTQ pada dasarnya menjadi ajang silaturahmi,ajang syiar islam dan juga sebagai ajang membumikan alqur,an.

Kesakralan Musabaqah Tilawatil Qur,an yang dilaksanakan hari ini,kata Kakanwil tidak akan terganggu oleh apa saja termasuk hujan yang dari sejak pagi mengguyur kota Takalar.

Kepada Dewan Hakim yang sudah dilantik Kakanwil berpesan agar memberikan penilaian secara jujur kepada peserta tanpa mempedulikan siapa dan dari kecamatan mana agar menghasilkan peserta yang berkualitas,menjadi wakil kabupaten Takalar pada ajang MTQ tingkat provinsi,ujarnya.

Berbagai jenis lomba yang dipertandingkan dalam MTQ kali ini diantaranya Karya Tulis ilmiah Alqur,an,Tilawah,Qiraat Alqur,an,Murratal/Mujawwad ,Hifzil,Tafsir,Fahm Alqur,an (Cerdas Cermat Alqur,an),Syarhil Alqur,an,Kaligrafi dan Tartil Alqur,an.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ ini Sekda Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya bersama anggota DPRD praksi PKS Muh.Jais,Sekda Takalar H.Arsyad,unsur Forkopimda,Ketua MUI Takalar H.Hasid Hasan Palogai,Asisten Pemerintahan dan Kesra Andi Rijal Mustamin,pimpinan OPD,para Camat.

Musabaqah Tilawatil Qur,an tingkat Kabupaten Takalar akan berlangsung selama dua hari.(Hamzar/D,tola).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *