Mobil Sampah Milik Kepala Desa Bontoala-Taeng, Jarang Digunakan Kadis Lingkungan Hidup Tanggap dan Gerak Cepat.

  • Whatsapp

Gowa Topikterkini.id, Suasana/ keadaan dan kondisi sosial kebersihan lingkungan hidup, makin tampak bersih hijau indah dan molek, bukan cuma dalam Kecamatan Somba Opu, tetapi juga kecamatan lainnya utamanya kecamatan tetangga pallangga.
Kadis lingkungan hidup(LH) kabupaten gowa, Azhari Azis, AP,MM, peka dan tanggap menerima informasi bersama kabid persampahan dan pertamanan, Abizar Husain, S.IP, MT.
Seperti misalnya tumpukan sampah yang mulai berserakan-berhamburan di perbatasan desa bontoala-desa taeng pekan lalu yang tak di gubris alias kedua kepala desa(kades) mengabaikan hingga ada aktivis yang meng-WA-kan kadis LH hingga langsung memerintahkan kabid, Daeng Romo sapaan akrab Abizar segera meluncur, membersihkan dan mengangkut tumpukan sampah seputar persimpangan pinggir jalan.
Hari itupun bersih kotoran sampah yang mulai membusuk berhamburan dan jadi pemandangan tak sedap beraroma busuk terpantau redaktur senior, Burhanuddin Nas Daeng Mangung alias Omank bersama dua jurnalis lainnya masing- masing, Muchtar Machmud Daeng Naba dan Sahabuddin S, SH Daeng Nyampa.

Kades bontoala yang berusaha dikonfirmasikan ichwal sampah menumpuk, berserakan dan mulai membusuk, tak berhasil lantaran informasi diterima, kades lagi pelatihan.

Sementara kades taeng yang dikunjungi di kediamannya bertetangga kantor desa di hari itu(rabu) pekan lalu dari jam 13.00 s/d jam ,17.15, tak berhasil.

Salah seorang tokoh masyarakat yang mengaku pembantunya menyangkut kehumasan, kades lagi keluar, ujarnya sambil meminta no.whatsApp Topikterkini.id, namun hingga berita ini di publis tidak juga mengirim jawaban

Bukan cuma soal sampah yang bertumpuk, padahal masing-masing kades memiliki armada angkutan sampah yang yang dibeli dari uang rakyat tetapi sayang karena kedua kepala desa jarang mau menggunakan alias dimanfaatkan kecuali di hari itu tampak armada sampah terparkir di depan kantor desa.
Maka tidak heran, Kadis LH Gowa, Daeng Bombong sapaan Azhari bersama kabid persampahan dan pertamanan, Daeng Romo menyebutkan, meskipun kades/lurah memiliki armada angkutan sampah, tapi melihat dan menyaksikan tumpukan sampah, apalagi berserakan dan mulai membusuk, telfon atau WA saja, kami segera turun ke lapangan dan menyapu bersih, semoga(Nyampa/Omank)
Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *