MINYSK TANAH DI MALUKU UTARA MENJRLANG PUASA AMAN.

  • Whatsapp

Maluku Utara Topikterkini.id-Masyarakat provinsi Maluku Utara tidak perlu risau atas stok minyak tanah menjelang bulan suci ramadhan. Pihak Pertamina pastikan minyak tanah di wilayah kerja Mor.VIII Papua,Papua Barat,Maluku dan Maluku Utara aman.

Hal tersebut di sampaikan olek unit Manager communication Relations dan CSR MOR.VIII PT.Pertamina Edi Mangun. Lebih lanjut di jelaskan bahwa stock minyak Tanah masih bisa bertahan sampai akhir bulan Suci Ramadhan. Disisi lsin Edi minta kepada masyarakat agar tidak panik atau tidak risau dsn tidsk.melakukan penimbunan tegasnya.

Jika ada yang melakukan penimbunan minyak tanah, makan akan terjadi kelangkaan . Dia juga menyentil Bahan bakar lainnya juga aman,baik itu solar,premium,dan pertamax,dexlite dan pertalite juga masih bisa dipertahankan hingga 20 hari kedepan lanjut Edi Mangun,atau bertahan sampai pertengahan puasa.

Untuk di ketahui oleh khalayak, bahwa setiap hari hari keagamaan dan hari besar lainnya baik itu bulan Ramadhan,natal tahun baru,pihak Pertamina selalu mengantisipasi stock dengan menyuplai BBM agar masyarakat di wilayah timur tidak kekurangan timpal Edi.

Di jelaskan lagi bahwa Pertamina akan menambah jumlah stock dari jumlah biasanya,dan jika dalam perhitungan mengharuskan ada penambahan suplai. Depot Depot besar yang ada di Ternate dan Tual Maluku Tenggara Maluku akan menambah 10 sampai 20 persen dari normalnya.

Tapi saat sekarang ini aktivitas masyarakat belum banyak katanya. Disisi lain sebagaimana hasil pantauan media ini di lapangan,menunjukkan adanya peningkatan masyarakat dalam pemakaian minyak tanah, terbukti beberapa pangkalan /agen minyak tanah yang di temui menjelaskan bahwa pihaknya sering kehabisan dsn bahkan tidak mencukupi kebutuhan masyarakat, ini di karenakan bertambahnya jumlah penduduk pemakai minyak tanah ujar Pak.Daeng pemilik pangkalan minyak tanah di kelurahan Tabona kecamatan Ternate Selatan kota Ternate.

Sementara jatah perpangkalan 4000 Liter khusus untuk tiga RT. Jika dalam satu RT terdapat 75 kepala keluarga di kali 3 RT berarti sebanyak 225 KK dalam perkepala keluarga mendapatkan jatah 15 liter perbulannya.

Tidak termasuk warga musiman yang ada kos kosan,dan itupun tetap kami layani kata pak Daeng mengakhiri.

(Sirwa)

.

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *