Mensos,Tri Rismaharani, Sebut 3 Jenis BLT Mulai Disalurkan 4 Januari 2021

  • Whatsapp

Resmi! Mensos Risma Sebut Bansos
Mulai Disalurkan 4 Januari 2021, Ini 3 Jenis BLT yang Diberikan /Instagram pribadi @tri.rismaharini/

Jakarta Topikterkini.id, Menteri Sosial, Tri Rismaharani mengatakan 3 jenis Bansos akan dibagikan 4 Januari 2021 masing-masing ;

Pertama, Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) tersebut kata Menteri Sosial di Jakarta 30 Desember 2020 adalah untuk 18,8 juta penerima dengan indeks penerima manfaat adalah Rp200.000 per bulan untuk Januari sampai dengan Desember.

Kedua adalah Program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun depan pada 2021 ditargetkan untuk 10 juta orang penerima termasuk di Jabodetabek yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia dengan indeks bantuan per bulannya adalah Rp300.000 bagi setiap penerima manfaat pada Januari-April 2021.

Ketiga adalah Program Keluarga Harapan
(PKH) Bantuan ini ditujukan juga untuk 10 juta penerima manfaat dengan penyalur bank himbara yang akan diberikan dalam 4 tahap yaitu Januari, April, Juli dan Oktober.

Menurut Risma, pembahasan berbagai skema dan data penerima bantuan untuk 2021 masih dalam proses finalisasi.

Data penerima dikembalikan ke pemerintah daerah dan (data) itu harus kembali ke pemerintah pusat tanggal 1 Januari, 1 Januari hari libur?’ tetapi Kita nggak ada libur karena Mensos ingin menyampaikan sesuai dengan instruksi Bapak Presiden bahwa minggu pertama Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat bantuan,” ungkap Risma.

Alasannya karena rata rata belanja sembako di Indonesia per bulan adalah senilai Rp3,76 triliun atau sekitar Rp60 miliar untuk lebih dari 500 kota dan kabupaten di Indonesia.

Risma juga mengatakan akan mulai memperbaiki sistem pemberian bantuan mulai Februari 2021 (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *