*MENINGKATKAN KUALITAS DIRI DAN AMAL SALEH, KORPS MUBALLIGH UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO MENGADAKAN SAFARI RAMADHAN DI KELURAHAN KAMBO*

  • Whatsapp

PALOPO TOPIKTERKINI.ID-Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Untuk Meningkatkan Kualitas Diri dan Amal Saleh menjadi tema dalam kegiatan Safari Ramadan 1442 H yang digelar oleh Korps Muballigh Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Palopo yang dilaksanakan di Masjid-masjid Kelurahan Kambo Kota Palopo, Jum’at-Sabtu (18-19 Ramadhan 1442 H/ 30 April – 01 Mei 2021).

Ketua Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Dr. Duriani, M.Pd.I hadir pada Pelepasan Safari Ramadan kali ini. “Apresiasi positif dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Tim Korps Muballigh UM Palopo atas terselenggaranya kegiatan ini.

Melalui kegiatan ini dakwah Islam dan silaturahmi kita akan terus terjaga,” ucap Dr. Duriani, M.Pd.I dalam sambutannya.

Rombongan Tim Safari Ramadhan kali ini dipimpin oleh Drs.Dirham Latif, MM. Tim Muballigh melakukan kegiatan-kegiatan seperti : Ceramah Tarwih dan Subuh, Menjadi Imam Sholat, Pelatihan Da’i dan Da’iyah, Kajian Motivasi, Bimbingan Tahsin dan Tilawah serta Pelatihan Merawat Jenazah sesuai tuntunan Rasulullah Muhammad SAW.

Dalam kegiatan ini ada 11 Muballigh yang bertugas. Mereka adalah Muballigh-Muballigh Millenial dari Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo : Ibrahim Halim, S. Pd. I.,M.Pd.I-Taslim,S.Pd.I.,M.Pd.I-Muh.Yusuf.S.Ud.,M.Pd-Dr.Muh.Zainal.M.Si-Nurwahidin Hakim. S Pd.,M.Pd-Nasriandi.S.Pd.,M.Hum-Abdul Kadir. S Pd. M. Psi-Muh.Irham Zainuri. S. Pd.,M.Pd-Abid Ramadhan.SE.,M.Ak-Muhammad Ridwan. S. Ak dan tersebar di 5 (lima) Masjid dan Mushallah di Kelurahan Kambo yaitu Masjid : Al-Musafir, Al-Muttaqin, Al-Kautsar, Al-Hijrah dan Al-Kahfi
Antusias dari warga di Kelurahan Kambo sangat terlihat.

Hal ini dibuktikan dari keterlibatan Jama’ah Masjid, Pengurus dan Anggota Majelis Ta’lim serta Pengurus dan Anggota Remaja Masjid yang ikut serta dalam Program/ kegiatan Safari Ramadhan kali ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Tim Korps Muballigh yang hadir di Kampung kami ini dalam rangka menyebarluaskan dakwah Islam dan memberi pemahaman dan pelatihan-pelatihan yang sangat bermanfaat untuk kami., “Ucap Yusuf Pandu yang merupakan Ketua Organisasi Kepemudaan sekaligus Pengurus Remaja Masjid di Kelurahan Kambo.

Safari Ramadan kali ini menjadi sebuah komitmen bagi Lembaga al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Palopo untuk mengambil peran Pengabdian kepada masyarakat khusunya melakukan pembinaan-pembinaan yang berkelanjutan. Mengingat Masjid-masjid di Keluarahn Kambo telah menjadi Masjid Binaan Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo sejak tahun 2019.

“Kegiatan Safari Jum’at di Masjid-masjid di Kelurahan Kambo sudah berlangsung sejak tahun 2019 dengan mengirim Muballigh untuk Khutbah Jum’at di Masjid binaan di Kelurahan Kambo. Ucap Ust.Ibrahim Halim,S.Pd.I.,M.Pd.I selaku Sekretaris Lembaga al-Islam dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Palopo tutupnya.

(Wahidin Kulle)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *