Mengangkat Imam Desa yang Diduga Tak Berijazah SLTA, Kades Kale Ko’mara Lama Disorot Langgar Aturan

  • Whatsapp

TAKALAR, TOPIKTERKINI.ID – Pengangkatan Imam Desa Kale Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kab. Takalar, Sul-Sel, kini dituai sorotan warga setempat, karena Imam Desa, Muhammad Amir Emba diduga diangkat oleh Kades lama, dengan tidak bersyarat, karena diduga tidak memiliki ijazah SLTA, sebagaimana dalam aturan mengharuskan Imam Desa harus memiliki ijazah minimal SMA sederajat.

Kepada Media ini Sumber mengatakan, bahwa Muhammad Amir Emba, di angkat menjadi imam Desa Kale ko’mara oleh mantan Kades Kale ko’mara, Abd. Jalil ketika masih aktif menjabat selaku Kades pada tahun 2018 menggatikan imam Desa lama, Johan Lallo S.Pdi.

Sejak pergantian tersebut, berbagai kalangan masyarakat setempat menyoroti penggantian imam Desa tersebut, lantaran tidak sesuai dengan prosedur syarat dengan politik mantan Desa Abb. Jalail, berbagai masyarakat juga menilai pengangkatan imam Desa muhammad Amir Emba tidak sesui dengan aturan karena disinyalir tidak memakai ijazah Minimal SMA sederajat sementara yang digantikan orang berijazah serjana S1.

Sekretaris Desa Kale ko’mara yang di hubungi via pohnselnya membenarkan Imam Desanya tersebut diangkat diketahuinya tidak memiliki ijazah SMA sederajat.

Olehnya berbagai kalangan masyarakat setempat meminta kepada PLT Kepala Desa Sinjai untuk segera mengusulkan kepemerintah Kabupaten Takalar yang terkait untuk melakukan penggantian iman desa dan mengangkat imam desa yang bersayrat memiliki ijazah minimal SLTA sesui aturan.

Iman desa, Muhammad Amir Emba dan mantan kepala Desa Abd. Jalil Joa, saat dihubungi via pohselnya tidak berhasil.

(Hamzar Siriwa).

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *