Menangani Pandemi, Pemerintah terus Lakukan Pemantauan Pencegahan Sosialisasi Portokol Kesehatan Lewat Zoom.

  • Whatsapp

Sudoarjo Topikterkini.Id–Terlihat dalam seriusnya yang di lakukan pemenrintah mulai penanganan vaksin terhadap masyarakat, mensosialisasikan dalam menjaga jarak dan menjaga kesehatan hingga membatasi dalam berkegiatan dalam jumlah besar.

Sehingga Playgroup dan TK Al Azhar 51 yang berada di komplek Perum Safira Garden Sapende Candi Sidoarjo Jawa Timur, melakukan kegiatan pembelajaran ramadhan dengan menggunakan zoom ( 27/4/2021).

Acara yang di ikuti ratusan siswa dengan di lakukan secara dua kali dalam memberikan materi zoom ini tidak membuat Playgroup dan TK Al Azhar 51 Sidoarjo harus bersabar menunggu giliran zoom yang sudah di jadwalkan oleh ustadzahnya.

“Kegiatan zoom ini kali kedua dilakukan di sekolah kami saat pandemi melanda di dunia dan sehingga aktivitas belajar mengajar kami lakukan lewat rumah dengan melalui kegiatan virtual zoom”, jelas ustadzah Ari saat di temui reporter kami.

Kegiatan ramadhan yang kami lakukan selama satu bulan ini untuk mengisi keimanan dan ketakwaan anak didik kami dalam menjalankan ibadah puasa. Kegiatan yang membutuhkan waktu satu jam, dua kali ini ustadzah harus sering bergantian dalam membawakan acara. Tidak hanya di isi oleh ustadzah dalam mengajar ikut hadir pula pendongeng nasional Kak Harris dan Ayis dalam mendongeng.

Anak-anak sangat senang dan antusias mendengarkan di saat Kak Harris dan Ayis dalam melakukan cerita ke anak-anak walaupun di lakukan hanya melalui zoom. Dalam cerita membawakan cerita yang di sampaikan Kak Harris dan Ayis sendiri Kak Harris sudah menyiapkan dua judul cerita yang menarik buat anak-anak playgroup dan TK Al Azhar 51 Sidoarjo.

PSemua cerita yang di bawakan Kak Harris dan Ayis sangat mendukung untuk membentuk karakter dan akhlak anak-anak dalam menjalankan ibadah puasa. Dengan tokoh-tokoh sahabat nabi hingga tokoh nabi Muhammad yang berjuang dalam menegakkan agama Islam.

“Saya senang dan bangga melihat anak-anak playgroup dan TK Al Azhar 51 Sidoarjo begitu aktif dan semangat dalam mendengarkan dongeng dan menjawab pertanyaan yang kami berikan saat mendongeng, tutup Kak Harris.

(*)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *