Membuka Konferensi PGRI, Bupati Berharap Agar Tenaga Pendidik Semakin Berkualitas Untuk Peningkatan IPM

  • Whatsapp

Takalar Topikterkini.id, Persatuan guru republik indonesia (PGRI) kabupaten takalar baru-baru ini menggelar konferensi kerja kabupaten (konkerkab) tahun 2020-2021 dibuka bupati takalar,
H. Syamsari, S. Pt. MM di aula pertemuan hotel sampulungan kecamatan galesong utara kabupaten takalar

Konferensi kerja PGRI tahun ini mengangkat tema “mewujudkan PGRI sebagai organisasi lrofesional dan perannya untuk meningkatkan mutu pendidikan abad ke-21 dihadiri kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten takalar, Drs.Irwan, ketua PGRI provinsi sulawsi selatan, kabag kesra, camat galut dan kepala desa sampulungan.

Bupati Takalar H. Syamsari saat membuka konferensi mengatakan bahwa sebagai masyarakat terdidik, tentu menyadari bahwa waktu membawa skala perubahan besar.
Dengan berjalannya waktu dan melalui tahap belajar katanya akan bisa diketahui dan dipahami banyak hal yakni dunia ini terus bergerak dan investasi yang paling berharga adalah investasi pendidikan.

Betapa tidak, karena dunia bisnis bisa bergerak lancar jika ditunjang dengan pendidikan yang setara

Selain itu bupati menambahkan bahwa salah satu tantangan masa kini adalah bagaimana dan seperti langka apa yang perlu dilakukan untuk membuat siswa mencintai ilmu.
Salahsatunya tentu harus ada inovasi yang dibuat dalam proses belajar mengajar sehingga para siswa punya semangat dalam belajar, apalagi dewasa ini anak-anak kita belajar secara online.

Bupati Syamsari berharap kepada tenaga pendidik agar dapat mengaplikasi ilmu pengetahuan untuk menghasilkan ilmu yang berkualitas untuk diwariskan kepada generasi mudah untuk peningkatan IPM

Mari bersama menjadikan lingkungan guru sebagai lingkungan yang betul-betul memberi penghormatan kepada ilmu” harapnya.

Sementara itu, ketua PGRI kabupaten takalar, Drs. H.Muh.Ali M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesi guru dengan membekali tenaga pendidik dengan ilmu pengetahuan yang handal untuk diimplementasikan kepada siswa.

Semoga bisa melahirkan siswa yang berprestasi dan mengacu pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di takalar
Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *