Manfaatkan Dana Kelurahan, Lurah Pa’tene Laksanakan Pelatihan Kader Kesehatan Masyarakat.

  • Whatsapp

Takalar Petirnews.Info, Adanya dana bantuan dari Dana Alokasi Husus (DAU) yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui mendagri diperuntukkan kepada semua pemerintah kelurahan seluruh nusantara, dengan tujuan untuk membangun dan mensejahterahkan masyarakat.

Olehnya itu pihak Pemerintah Kelurahan Pa’tene, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan menlaksanakan kegiatan pelatihan kader kesehatan masyarakat, dengan memanfaatkan dana tambahan kelurahan dari sumber Dana Alokasi Husus (DAU) tahun anggaran 2019.

Lurah Pa’tene Darul Aqsa Rahmat, ST, MM, menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan pelatihan kader kesehatan masyarakat yang dilaksanakan ini merupakan program pemerintah kelurahan pa’tene dengan menggunakan dana tambahan kelurahan dari DAU pada tahun anggaran 2019 ini.

Dikatakannya bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan pemberdayaan dari anggaran tahun 2019 yang diperolehnya dan kegiatan pelatihan kader kesehatan ini di laksanakan dua tahap yakni, tahap pertama dilaksanaka pada 24/9/2019, sementara tahap kedua dilaksanakan pada 28/9/2019.

Pelatihan kader kesehatan dibuka langsung oleh Camat Polongbangkeng Selatan Baharuddin Limpo, S. Sos, M. Si, dan dua pembawa materi dari Dinas Kesehatan yakni masing masing Hajil Muhammad, S. Kep. M. Kes dan H. Jamaluddin,

Lanjut dikatakannya bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan pengetahuan minat dan peran serta kader kesehatan, serta meningkatkan kemandirian di masyarakat agar peduli terhadap masalah kesehatan yang sewaktu waktu muncul di masyarakat.

Lurah juga berharap agar kegiatan ini, dapat bermanfaat kepada semua peserta dan semoga dengan pelatihan ini para kader kesehatan lebih mahami apa tugas penting dan apa apa yang paling perlu dilakukan terhadap masyarakat terkait dengan kesehatan .

Hamzar Siriwa

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *