MANFAATKAN BULAN SUCI RAMADHAN, BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALOPO BERBAGI

  • Whatsapp

PALOPO, TOPIKTERKINI.OD– Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh kaum muslimin di seluruh penjuru dunia.

Bulan penuh berkah ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk berbuat baik bagi sesama.
Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Badan Eksektutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palopo.

Organisasi Kemahasiswaan ini mengadakan acara berbagi takjil untuk para pengendara yang melintas mulai dari jalan Merdeka, Pasar Sentral Kota Palopo, hingga Lapangan Gaspa. Minggu (18/4/2021).

Alfin selaku Presiden BEM Universitas Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Palopo mengatakan bahwa ia beserta jajaran kementrian BEM Universitas Muhammadiyah Palopo mengadakan bagi-bagi takjil sejak sabtu, 17 April 2021 dan telah membangikan sebanyak 150 cup es buah juga 250 nasi bungkus kepada masyarakat Kota Palopo.

“Tentu kegiatan BEM UM Palopo Berbagi ini kami lakukan selain demi menjalin hubungan baik dengan masyarakat Kota Palopo, juga demi memeroleh keberkahan dari Allah Swt. Islam mengajarkan kita untuk saling berbagi, maka dari itu kami menganggap hal inisebagai perintah. Dan kegiatan ini juga dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan seusuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah ,” ujarnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur , juga pada Birokrasi Universitas Muhammadiyah Palopo. Juga pada segenap rekan-rekan mahasiswa yang mendukung kegiatan ini sehingga syukur Alhamdulillah, semuanya terlaksana dengan baik,” sambung Alfin.

BEM UM Palopo Berbagi, Berbagi Takjil kepada para pengendara di sekitaran lapangan Gaspa Kota Palopo.
Acara berbagi takjil ini disambut baik oleh para pengendara yang melintas di sepanjang Jalan Merdeka, pasar sentral, dan sekitaran lapangan Gaspa.
“Tidak sedikit dari pengendara yang lewat menyempatkan untuk mengucapkan terima kasih pada kami. Beberapa lainnya menyimpulkan senyum yang mampu membuat kami juga merasa senang. Terasa hangat,” pungkas Musri, Mentri Keperempuanan BEM Universitas Muhammadiyah Palopo.

Rasa kepedulian terhadap sesama sangat penting ditanamkan dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan jangan pernah takut miskin karena berbagi. Sesungguhnya Allah Swt. Akan membalas tiap amalan yang dikerjakan oleh manusia. Kominfo, BEM UM Palopo.

(Wahidin Kulle)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *