*Mahasiswa PGPAUD FKIP UM. Palopo Launching Lagu Anak Usia Dini di masa Pandemi*

  • Whatsapp

PALOPO TOPIKTERKINI.ID-, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini  (PGPAUD) Angkatan 2018 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palopo (UM PALOPO)

Pemenuhan tugas mata kuliah Seni Musik AUD yang diampuh oleh dosen Bapak Syamsul Alam Ramli, S.Pd.,MPd  telah merilis sebuah lagu  khusus Anak Usia Dini yang berjudul “Aku Senang Belajar” pada 16/01/ 2021.

Proses pembuatan lagu ini Mahasiswa PGPAUD angkatan 2018 terinspirasi dari anak yang sangat merindukan suasana sekolah normal namun terhalang oleh Virus Covid-19. Dimana anak mulai jenuh dengan Pembelajaran Daring.

Selain itu, Musik juga dapat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak yang jarang kita sadari . misalnya (a). menunjang  pertumbuhan fisik dan perkembangan otak anak, (b). meningkatkan kemampuan membaca, menulis dan bahkan menghitung, (c). meningkatkan kerja otak anak,daya ingat dan kemampuan berfikir, (d). mengembangkan rasa percaya diri pada anak, dll.

Adapun lirik lagu yang berhasil diciptakan oleh mahasiswa sebagai berikut :

AKU SENANG BELAJAR
Do:C 4/4 PG PAUD UM PALOPO ang. 18
Song 1
Saat kubangun di pagi hari
Senangnya oh senangnya hatiku ini
Waktu belajar hampirlah tiba
Ayo teman-teman kita kesekolah

Song 2
Kusiap berangkat kesekolah
Belajar bermain dengan teman-teman
ayah dan ibu amatlah senang
Melihatku rajin pergi kesekolah

Song 3
Saat ku tiba disekolah
Belajar sambil bermain bercanda riaa
Sungguh hatiku amatlah senang
Semoga cita-citaku tergapailah

Syamsul Alam Ramli, S.Pd.,M.Pd mengatakan bahwa kita harus menjadikan Mahasiswa PGPAUD UM PALOPO agar kelak  menjadi Pendidik yang cerdas, kreatif dan inovatif.
“mahasiswa PGPAUD harus bisa membuat/menciptakan lagu-lagu PAUD sebagai media dalam pembentukan karakter anak.
Kelak dimasa mendatang para Alumni-alumni mahasiswa PGPAUD Universitas Muhammadiyah Palopo ketika mereka telah menjadi sosok pendidik/guru PAUD ia mampu memberi asupan lagu untuk anak yang dapat menumbuhkan karakter anak usia dini seperti senang belajar, rasa saling berbagi, peduli lingkungan, cinta tanah air, dll” Jelasnya.

(Kulle)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *