Mahasiswa KKP Unpacti Fokus Bantu Administrasi Kelurahan Bontokadatto Takalar

  • Whatsapp

Takalar Topikterkini.id Mahasiswa Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar yang melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Kelurahan Bontokadatto, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Kabupaten Takalar, diminta fokus membantu administrasi perkantoran di Kantor Lurah Bontokadatto.

Lurah Bontokadatto, Jamaluddin S.Sos pada Seminar Program Kerja Mahasiswa KKP Unpacti Makassar, di Kantor Lurah Bontokadatto, Rabu, 18 Maret 2020, minta kepada mahasiswa untuk fokus membantu administrasi perkantoran di Kantor Lurah, karena banyak yang perlu dibenahi, tapi program kerja lainnya juga tetap jalan
Permintaan Lurah Bontokadatto pun langsung diaminkan oleh mahasiswa KKP Unpacti, Hendrikus Son, selaku Ketua Posko 3 atau Koordinator Desa (Kordes) Bontokadatto, dan rekan-rekannya.

Dia mengatakan, mahasiswa yang melaksanakan KKP di Bontokadatto terdiri atas mahasiswa Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Jadi betul, kami fokus terhadap dua program, yaitu mahasiswa Fisipol fokus membantu administrasi Kantor Lurah, sedangkan mahasiswa FKIP fokus mengajar dan membantu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, tetapi karena sekolah diliburkan maka teman-teman dari FKIP juga bergabung dengan kami di Kantor Lurah Bontokadatto,” kata Hendrikus.

Pada kesempatan tanya jawab, beberapa tokoh masyarakat setempat juga mengemukakan beberapa hal, antara lain perbaikan dan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana masjid.

Atas pertanyaan itu, berkembang beberapa kiat pencarian dana pengelolaan masjid, antara lain membuat rekening pengurus masjid dan kemudian menawarkan kesempatan beramal kepada warga Bontokadatto dan masyarakat Takalar pada umumnya untuk menyumbang melalui nomor rekening pengurus masjid.

“Silakan buat rekening pengurus masjid, kemudian kirimkan nomor rekening tersebut disertai foto-foto kondisi terkini masjid, melalui media sosial WhatsApp (WA), Facebook, dan lain-lain, kepada sebanyak-mungkin orang Bontokadatto dan orang Takalar yang ada di berbagai daerah, bahkan kalau perlu yang ada di mancanegara.
Jadi yang menyumbang untuk pembangunan atau perbaikan masjid, bukan hanya orang Bontokadatto yang ada di Bontokadatto, tapi juga orang Bontokadatto yang ada di berbagai daerah atau bahkan di luar negeri,” tutur Asnawin, salah seorang dosen Unpacti Makassar yang turut menghadiri seminar tersebut.

Ketua Posko 3 atau Koordinator Desa (Kordes) Bontokadatto, Hendrikus Son, mengatakan, mahasiswa Unpacti yang melaksanakan KKP di Kelurahan Bontokadatto berjumlah sembilan orang.

Ke-9 mahasiswa tersebut, yaitu Hendrikus Son (Ilmu Komunikasi/Kordes), Firman (Pendidikan Matematika/Sekretaris), Nelci Imelda Tabita K (Pendidikan Bahasa Indonesia/Bendahara), Yoseph Sorak (Ilmu Pemerintahan), Reski A Nuangsa (Ilmu Pemerintahan), Silvester Nganju (Ilmu Pemerintahan), Florentina Jenau (Pendidikan Fisika), Filomina Jelita (Pendidikan Bahasa Indonesia), dan Albertus Babung (Ilmu Pemerintahan).

Seminar turut dihadiri Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bontokadatto HM Dg Lalla, Babinkamtibmas Bontokadatto, Yusri, Babinsa Bontokadatto, Sahrin, dan para kepala lingkungan se-Kelurahan Bontokadatto

Maggarisi Saiyye

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar