MA Muhammadiyah Salaka dan MTs Muhammadiyah Ballo Kompak Bantu Korban Abrasi Pantai Galut.

  • Whatsapp

TAKALAR TOPIK.ID–Pekan lalu beberapa daerah di indonesia sedang dilanda hujan lebat yang menyebabkan berbagai wilayah terkena banjir, longsor dan abrasi pantai.

Khusus di wilayah kab. Takalar, tepatnya di Desa Tamasaju Kec. Galesong Utara beberapa rumah di pesisir pantai terdampak abrasi. Yang mengakibatkan rumah warga hancur diterjang ombak.

Akibat dari bencana alam tersebut dua Madrasah yakni MA Muhammadiyah Salaka dan MTs Muhammadiyah Ballo Kompak beraksi memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena abrasi pantai.

Bantuan berupa uang,mie instan dan telur ayam diserahkan langsung para siswa kepada warga yang terkena abrasi,Jum,at 24/1/2020 di desa Tamasaju Kecamatan Galesong Utara.

Rahmad salah seorang guru pendamping menyampaikan rasa keprihatinan dan empati dari kedua Madrasah tersebut,ia berharap bantuan dari hasil sumbangan para siswa dapat bermanfaat bagi warga.

Dirinya berharap pemerintah setempat dan pemerintah daerah dapat segera membuatkan tanggul atau kantong-kantong pasir penahan ombak setidaknya dapat menahan abrasi untuk sementara.

Hamzar/(D,tola).

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *