Lurah Samata Somba Opu Gowa, Sabang Hari Standby di Ruang Kerjanya

  • Whatsapp

Goawa Topikterkini.id, Luar biasa Lurah yang satu ini, senantiasa standby diruang kerjanya sebagai upaya mengantisipasi kebutuhan masyarakat secara mendadak

Karena kalau kita kata Lurah aktif di kantor bisa memudahkan masyarakat untuk pelayanan
Terlebih saat ini hujan bersamaan dengan angin kencang masih memungkinkan datang membawa musibah

Demikian jawaban Lurah Samata Kabupaten Gowa, Faisal Ichwan Asali S.STP saat ditemui dikantornya baru-baru ini

Menurutnya baru-baru ini hujan lebat/deras dan cuaca ekstrim bersamaan angin kencang masid datang tanpa kompromi menerpa warganya, di Lingkungan Borong Raukang mengalami hingga mengakibatkan banjir-genangan setinggi kurang lebih 1 meter.

Bencana banjir ketika menerjang 240 unit rumah dengan penduduk kurang lebih 900 warga.

Untung karena Lurah hari-hari siaga standby dikantornya sehing sesaat bergerak cepat bergandengan Tripilar Kelurahan, Babinkamtibmas, Brigpol.Basir, Babinsa, Serma Mattoreang, mengungsikan warganya ke Masjid-Masjid dengan menyediakan fasilitas lain seperti obat-obatan dari Puskesmas Samata dan menyiapkan makanan meskipun tak berhari-hari warganya kembali ke rumah masing- masing setelah hujan reda dan tidak lagi tergenang.
Lurah Samata, Faisal Ichwan Azali yang energik dan komunikatif mengatakan, banjir yang menerpa sebagian warganya dapat teratasi.
Alhamdulillah, kejadian itu tidak menimbulkan korban utamanya jiwa dan material, selamat-kembali masing masing ke rumah tinggalnya,semoga.(Anwar/Omank)- Red

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *