Lurah Rajaya Dampingi Dandim Tinjau Lokasi Persiapan TMMD 2020.

  • Whatsapp

Takalar, topikterkini.id – Lurah Rajaya dalam hal ini mewakili Camat Polongbangkeng selatan mendampingi Damdim Kab. Takalar melaksanakan Peninjauan Lokasi TMMD Tahun 2020 nanti, Jalan yang ditinjau itu adalah merupakan jalan yang menghubungkan 2 (dua) Lingkungan yaitu Lingkungan Kampung Beru dan Lingkungan Rajaya Baru Kel. Rajaya Kec. Polsel Kab. Takalar Sulawesi Selatan, senin 2/72019.

Kegiatan peninjauan lokasi tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1426/Tkl (Letkol Inf Ilham Yunus, S.Sos., M.Si) dengan dampingi oleh :
1. Pasi Terdim 1426/Tkl (Kapten Inf M. Nur)
2. Danramil 1426-02/Polsel (Kapten Inf Jandji)
3. Kepala Kelurahan Rajaya (Asrul Kadir, S.Sos., M.Si)
4. Babinsa Koramil 1426-02/Polsel Kel. Rajaya (Sertu Samang)
5. Kepala Lingkungan Rajaya Baru (Kunjung Dg. Luru)
6. Kepala Lingkungan Kampung Beru (Dg. Bani)
7. Kepala Lingkungan Rajaya Lama (H. Dahlan Dg. Talli)
8. Tokoh Masyarakat Kel. Rajaya

Dari hasil peninjauan lokasi yang dilakukan oleh Camat bersama dengan Damdim maka disepakatinya Lokasi yang akan dijadikan Peninjaun Sasaran TMMD Tahun 2020 nanti bertempat di Kel. Rajaya Kec. Polsel Kab. Takalar dengan memenuhi kriteria sebagai berikut :
1. Jarak dari jalan poros Koramil 1426-02/Polsel ke Lokasi Sasaran TMMD sekitar 12 Km.

2. Jarak sasaran TMMD dari Lingkungan Kampung Beru ke Lingkungan Rajaya Baru 3,5 Km dengan sasaran yaitu Pembuatan Badan Jalan dengan lebar 3,5 M Gorong-gorong 3 Unit dan Jembatan 1 Unit dengan Lebar 3 M tinggi 2 M.

Sementara kegiatan yang akan dilaksanakan mempertimbangkan sebagai berikut :
1. Dengan adanya pembuatan Jalan dan Jembatan agar bisa mempermudah warga Lingkungan Kampung Beru dan Lingkungan Rajaya Baru yang tinggal di Sebelah Lapangan Tembak Yonif 726/Tml untuk menggarap atau mengelolah sawah dan kebun yang jaraknya sekitar 50-100 M dari badan Jalan.

2. Dengan adanya jalan yang menghubungkan antara Lingk. Kampung Beru dengan Lingk. Rajaya Baru masyarakat yang mempunyai Tanah bisa membangun rumah agar lebih dekat untuk mengelolah Sawah dan Kebunnya

3. Agar warga Masyarakat Lingkungan Rajaya Baru yang berada di samping Asrama Yonif 726/Tml dapat melewati Akses Jalan menuju Kampung Beru dan tidak melewati Asrama Yonif 726/Tml karena sebagianc- warga Lingkungan Rajaya Baru yang tinggal di sebelah Lapangan Tembak Yonif 726/Tml yang selama ini apabila ingin keluar dari kampung melewati Akses Jalan masuk Asrama Yonif 726/Tml dan warga tidak bisa lewat pada waktu malam pukul 22.00 wita.

Hamzar Siriwa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *